Daihatsu Recall 36.915 unit Mobil Grand Max 1.5L & Luxio, Ada Masalah pada Connecting Rod

Daihatsu Recall 36.915 unit Mobil Grand Max 1.5L & Luxio, Ada Masalah pada Connecting Rod.

Daihatsu Recall 36.915 unit Mobil Grand Max 1.5L & Luxio, Ada Masalah pada Connecting Rod
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Jaga Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Recall Gran Max 1.5L dan Luxio 

Daihatsu Recall 36.915 unit Mobil Grand Max 1.5L & Luxio, Ada Masalah pada Connecting Rod

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall dalam rangka menjaga kepuasan pelanggan, khusus untuk model Gran Max 1.5L dan Luxio di Indonesia.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat beraktifitas dan berbisnis dengan lebih aman dan nyaman.

Daihatsu Ramaikan IIMS Surabaya 2019, Tampilkan 6 Produk dengan Beragam Penawaran

Adu New Toyota Calya Vs New Daihatsu Sigra, MPV Mini Facelift Terbaru 2019, Cek Harga dan Fiturnya!

New Daihatsu Sigra Resmi Dipasarkan di Surabaya, Daihatsu Ingin Pertahankan Market LCGC

Pada program ini, Daihatsu mengumumkan akan melakukan penggantian komponen Connecting Rod pada mesin 1.5L 3SZ, Gran Max 1.5L dan Luxio, produksi pada Maret 2018 – April 2019.

Connecting rod merupakan bagian dari mesin yang menghubungkan piston dengan crankshaft.

Potensi yang terjadi jika kendaraan melintasi jalanan normal dan jalanan menanjak, tanda yang dapat diketahui ialah mesin berisik kemudian mesin mati.

“Total unit yang terlibat dalam di-recall, sejumlah 36.915 unit,” katanya, Jumat (01/11/2019).

Pihaknya menghimbau kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat yang tersebar, agar dapat dijadwalkan penggantian komponen terkait recall tersebut.

“Kami juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telpon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam recall ini,” lanjutnya.

Setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program tersebut.

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selain itu, pelanggan juga akan mendapat apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service berikutnya bagi yang berpartisipasi dalam program ini.

Sebagai informasi, sejak diluncurkannya Gran Max (2008), dan Luxio (2009), keduanya telah terjual sebanyak lebih dari 300.000 unit.

“Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya,” pungkasnya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved