Polemik Stadion GBT Disebut Bau Sampah, Nasdem Surabaya: Jangan Jadikan Masyarakat Lokal Patokan

Wakil Ketua DPD Nasdem Surabaya, Vinsensius Awey menilai penyataan Gubernur Khofifah soal Stadion GBT bau sampah tak harusanya ditanggapi represif

Polemik Stadion GBT Disebut Bau Sampah, Nasdem Surabaya: Jangan Jadikan Masyarakat Lokal Patokan
istimewa
Petugas saat melakukan pembenahan di Stadion GBT Surabaya, Rabu (30/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya, Vinsensius Awey menilai pernyataan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terkait ‘bau sampah’ di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), tidak seharusnya ditanggapi secara represif.

Pihak-pihak yang reaktif dan emosional tersebut, menurut Vinsensius Awey belum tentu orang-orang yang pernah ke lokasi GBT.

Sehingga tidak pernah merasakan bau tidak sedap yang muncul saat bau penumpukan sampah terbawa angin menuju Stadion GBT.

Masalah Stadion GBT Terkunci, Fraksi PDIP DPRD Surabaya Sebut Pernyataan Fraksi Golkar Berlebihan

”Apa yang disampaikan oleh Gubenur jangan lantas membuat jajaran Pemkot reaktif, emosional dan 'baperan' seperti itu dan jangan sampai pula berpikir seolah-olah Gubernur ingin menghentikan kebanggaan Pemkot maupun warga kota Surabaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dengan memindahkan lokasi pertandingan," ucap Vinsensius Awey, Senin (4/11/2019).

Pernyataan Gubernur Khofifah tersebut, lanjut Visensius Awey seharusnya bisa dijadikan sebagai alarm di awal agar Pemkot mengantisipasinya.

"Ambil sisi positifnya yakni dengan sungguh-sungguh membenahi kondisi stadion yang ada, khususnya bau tidak sedap yang muncul," lanjut Vinsensius Awey.

Khofifah Siap Duduk Bersama Selesaikan Polemik Stadion GBT, Aku Terbuka, Anytime Anywhere

Bau tidak sedap tersebut, lanjut Vinsensius Awey akan menganggu kenyamanan para pemain dan juga penonton

"Perlu dicatat juga oleh kita semua bahwa pehelatan ini merupakan pertandingan tingkat dunia dan bukan tingkat lokal. Baik dan buruknya akan terbawa ke seluruh penjuru dunia," ucapnya.

Vinsensius Awey menilai, jangan menjadikan masyarakat sekitar sebagai patokan karena bisa saja sudah terbiasa dengan bau tidak sedap yang muncul.

Sebab sudah bertahun-tahun lamanya bermukim di sana.

Khofifah Sebut Stadion GBT Bau Sampah, Vinsensius Awey: Itu Bentuk Perhatian pada Kota Surabaya

"Beda halnya dengan yang tidak menetap di sana dan atau pertama kalinya berada di sana. Kondisi Stadion GBT sangat dekat dengan TPA Benowo. Apalagi ketika arah angin berhembus ke lokasi GBT tentu akan membuat tidak nyaman. Tidak semua pemain dan penonton yang bisa menahan aroma bau tidak sedap itu," kata Vinsensius Awey.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada semua pihak untuk bersama-sama berbenah.

Sehingga ketika hari pehelatan tiba, kota Surabaya akan menjadi torehan catatan sejarah tersendiri sebagai kota yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi perhelatan sepak bola dunia.

Aksi Bonek Rusak Fasilitas Stadion GBT, Gubernur Khofifah Minta Polisi Usut Tuntas: Malu Rek

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved