Tunggu Investor, Tol Pariwisata Subakir Diproyeksikan Terhubung dengan KEK Singosari

Pemerintah tengah menyiapkan satu proyek strategis nasional untuk sektor pariwisata, yaitu pembagunan Tol Sukorejo-Batu-Kediri (Subakir).

SURYA/RIFKI EDGAR
Susasana di pintu exit Singosari Tol Malang-Pandaan. Sejumlah kendaraan mulai melintasi Tol Mapan usai diujicobakan gratis pada Selasa (14/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah tengah menyiapkan satu proyek strategis nasional untuk sektor pariwisata, yaitu pembagunan Tol Sukorejo-Batu-Kediri (Subakir).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jawa Timur, Gatot Sulistyo Hadi, mengungkapkan, proyek tol tersebut juga disebut tol pariwisata.

Gatot Sulistyo Hadi mengungkapkan, nantinya interchange (IC) tersebut didesain langsung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari.

"Kalau DED (Detail Engineering Design)-nya sudah jadi, itu kita arahkan ke KEK Singosari," ucap Gatot Sulistyo Hadi, Minggu (3/11/2019).

LINK Formasi CPNS 2019 Provinsi Jawa Timur atau Jatim, Pendaftaran di sscasn.bkn.go.id

Tukar Guling dengan Lahan di Bondowoso, Pemprov Jatim Sisakan 28 Hektare Tempat Pengolahan Limbah B3

Namun begitu, Gatot Sulistyo Hadi menyebutkan, saat ini rencana tol yang mempunyai panjang 108 Km tersebut masih dalam tahapan pencarian investor.

Gatot Sulistyo Hadi mengungkapkan, sebenarnya sudah ada PT Surya Majapahit Marga Wisata, yang telah mengajukan menjadi pemrakarsa.

"PT Surya Majapahit itu masih pemrakarsa, tapi belum pemilik modal, nah ini sekalian mencarikan (investor) yang Tol Probolinggo-Lumajang," lanjutnya.

Gatot Sulistyo Hadi melanjutkan, Tol Probolinggo-Lumajang (Probolajang) saat ini memang sangat mendesak direalisasikan.

Hal tersebut karena lebar jalan Tol Probolajang relatif sempit, yaitu cuma 7 meter, sehingga jika ada kendaraan besar yang mogok maka jalan akan macet total.

Menpora Zainuddin Amali Kecewa Gagal Tinjau Gelora Bung Tomo Surabaya Karena Pintu Stadion Terkunci

Penjelasan Pemkot Surabaya Soal Menpora Tak Bisa Masuk Stadion Gelora Bung Tomo Saat Sidak

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved