Liga Indonesia

Arema FC Minta Pengurus Baru PSSI Atur Jadwal Liga Musim Depan Klub Main Seminggu Sekali

Dengan durasi waktu 16 hari, Arema FC harus bermain sebanyak lima kali. Akibatnya banyak pemain kehabisan 'bensin'.

Arema FC Minta Pengurus Baru PSSI Atur Jadwal Liga Musim Depan Klub Main Seminggu Sekali
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Striker Arema FC, Ahmad Nur Hardianto merayakan gol yang dicetak ke gawang Persebaya Surabaya, dalam leg 2 final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC mengeluhkan soal jadwal pertandingan Liga 1 2019.

Bagaimana tidak.

Dalam lima pekan terakhir dengan durasi waktu 16 hari, skuat berjulukan Singo Edan itu harus bermain sebanyak lima kali, yang terdiri dari empat laga tandang dan satu laga kandang.

Akibat padatnya jadwal tersebut, Arema FC kehabisan 'bensin' dan meraih hasil tak memuaskan.

Dari lima laga, Dendi Santoso dkk hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali kalah, lawan PSM Makassar (2-6) serta Perseru Badak Lampung FC (3-4).

Padatnya jadwal pertandingan ini tak lain karena ditundanya beberapa laga saat ada Pilpres, agenda sepak bola lainnya, sementara kompetisi harus selesai sebelum akhir Desember 2019 mendatang.

Arema FC Vs Madura United, Usung Misi Balas Dendam, Makan Konate Antisipasi Kekuatan Tim Tamu

Dijuluki Jago Kandang, Manajemen dan Pemain Berharap Aremania Paham Proses dan Kurangi Protes

Untuk itu, manajemen Arema FC berharap pada pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru agar dapat mengatur jadwal musim depan dengan ideal.

"Jadwal ini tentu tidak masuk akal. Tahun ini kan ada banyak agenda, ada Pilpres juga kami memahami, tahun depan kan tidak ada, kami harap, tahun depan paling tidak mainnya seminggu. Yang jelas keluhan kami soal perbaikan jadwal kompetisi," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (6/11/2019).

Ruddy Widodo menuturkan, hasil tak memuaskan yang dialami timnya lantaran dampak jadwal pertandingan yang mepet. Sehingga para pemain mengalami kelelahan.

"Jadwal yang padat jadi salah satu penyebab. Mungkin ini tidak hanya dialami Arema FC saja, klub lain juga. Tapi kami minta semua tahu prosesnya. Suporter inginnya menang-menang, tapi kami yang tahu prosesnya bagaimana. Jadi untuk hasil ini kami anggap wajar karena pemain sudah sangat kecapekan," ujarnya.

Saat ini Arema FC tengah berada di posisi keenam dengan 38 poin, setelah sebelumnya pernah berada di posisi tiga besar.(Dya Ayu)

Lupakan Kekalahan Menjamu Persipura Jayapura, Rasiman Pilih Fokus Hadapi Arema FC Vs Madura United

Jelang Arema FC Vs Madura United, Satu Per Satu Amunisi Singo Edan Kembali Pulih

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved