Breaking News:

Siapakah Ketum Partai NasDem Baru, Ini Jawabannya

Akankah Surya Paloh akan tetap memimpin Partai NasDem atau akan ada sosok lain. Pertanyaan itu akan terjawab saat partai restorasi

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Yoni Iskandar
ISTIMEWA
Bendahara Umum DPP Partai NasDem Muhammad Ali (tengah) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Akankah Surya Paloh akan tetap memimpin Partai NasDem atau akan ada sosok lain. Pertanyaan itu akan terjawab saat partai restorasi ini menggelar Kongres II Partai NasDem di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, pada 8-11 November 2019.

Sebagaimana rilis yang diterima surya (tribunjatim.com), Kongres Partai NasDem selain akan memilih Ketua Umum, juga akan membahas konsolidasi dan transformasi kepengurusan dan kebijakan strategis kepengurusan partai.

"Kongres ke-II merupakan satu event politik NasDem yang sangat strategis. Kongres dengan materi dasar menginginkan NasDem menjadi partai yang modern demi kemajuan demokrasi di Indonesia," kata Ketua Steering Committee (SC) Kongres ke-II Partai Nasdem, Johnny G Plate, Rabu (6/11/2019).

Sekjen Partai NasDem yang saat ini Menkominfo itu mengakui, laporan pertanggungjawaban DPP NasDem juga akan digelar di kongres. Kongres ini mengangkat tema 'Restorasi untuk Indonesia Maju'.

"Ketua umum terpilih memiliki mandat penuh menyusun dan menetapkan kepengurusan NasDem dari tingkat pusat hingga daerah, mulai dari DPW di tingkat provinsi dan DPD di tingkat kabupaten kota," ujar Johnny.

Akan ada Beberapa rancangan keputusan diantaranya juga adalah pemilihan dan penetapan Ketum NasDem periode 2019-2024 sebagaimana amanat AD-ART NasDem.

Hadiri MIKTA, Ketua DPD RI La Nyalla Terbang ke Meksiko

Cokelat Tongkat Ali dan Rasa Durian Jadi Incaran Wisatawan di Harriston Chocolates Kuala Lumpur

Tujuh KA di Madiun Terlambat Malam Ini, Akibat Kereta Anjlok di Stasiun Barat

Wakil Ketua SC Kongres ke-II Partai NasDem, Zulfan Lindan, mengakui, sampai dengan saat ini memang baru muncul nama Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

Namun demikian, Partai NasDem sendiri tidak menutup kemungkinan munculnya calon Ketum baru.

"Sampai sekarang ini nama Ketum yang muncul memang Ketum Surya Paloh. Tetapi kami membuka pintu jika masih ada yang ingin maju," kata Zulfan.

Menjelang Kongres ke-II Partai NasDem, dikatakan Zulfan, sekitar 70 persen Dewan Perwakilan Daerah (DPD) masih percaya terhadap Surya Paloh. Pihak DPP pun nantinya akan membuka pintu kritik seluas-luasnya kepada DPD se-Indonesia.

Dalam pembukaan kongres ke-II NasDem itu rencananya tidak mengundang tokoh maupun pejabat partai politik. NasDem mempercayakan pembukaan kongres kepada Gubernur DKI Anies Baswedan selaku tuan rumah. (Faiq/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved