Kasus Kepemilikan Ganja, Bassist Boomerang Minta Rehabilitasi ke Pengadilan Negeri Surabaya

Terdakwa Hubert Henry, bassist Grup Band Boomerang menyampaikan pembelaannya di depan hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada Kamis (7/11/2019).

Kasus Kepemilikan Ganja, Bassist Boomerang Minta Rehabilitasi ke Pengadilan Negeri Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Hubert Henry, bassist Grup Band Boomerang setelah jalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya terkait kasus penggunaan ganja pada Kamis (7/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terdakwa Hubert Henry, bassist Grup Band Boomerang menyampaikan pembelaannya di depan hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada Kamis (7/11/2019).

Terdakwa kasus kepemilikan dan penggunaan ganja ini meminta meminta kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya, untuk dihukum rehabilitasi. 

"Bahwa hukuman yang dijatuhkan bukan sebagai pembalasan, melainkan maksud dan tujuan untuk merehabilitasi dengan menitik beratkan pada unsur edukatif," ucap Kuasa Hukum Slamet Priyanto.

"Dengan kata lain hukuman yang dijatuhkan bukan karena telah berbuat jahat tapi jangan diperbuat lagi kejahatan," tambahnya.

(Janda Surabaya Ditipu Pacarnya Jual Narkoba Demi Beli Obat Dirinya, Berujung Sidang di Pengadilan)

Diterangkan Slamet, Dalam memutus perkara penyalahgunaan narkotika, Hakim dinilai wajib memperhatikan ketentuan undang-undang terkait pelaku penyalahgunaan narkotika. 

"Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana dimaksud dalam pasal 127 ayat (1) UU  Nomor 35 Tahun 2009," ucap Slamet.

"Memutus untuk memerintahkan yang bersangkutan menjalani pengobatan atau perawatan melalui rehabilitasi," tambahnya.

Atas pembelaan tersebut, JPU Anggraeni mengaku tetap pada tuntutannya. Dimana sebelumnya Henry telah dituntut 2 tahun penjara. 

"Kami tetap pada tuntutan,"ujar JPU Anggraeni.

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved