Sidang Lanjutan Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan, Satu Terdakwa Minta Disumpah 'Mubahalah'

Satu dari enam terdakwa kasus pembakaran Polsek Tambelangan minta disumpah Mubahalah saat sidang lanjutan di PN Surabaya

Sidang Lanjutan Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan, Satu Terdakwa Minta Disumpah 'Mubahalah'
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Keenam terdakwa perkara pembakaran Polsek Tambelangan saat jalani sidang pemeriksaan saksi sekaligus terdakwa di PN Surabaya, Kamis (7/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Enam terdakwa insiden pembakaran Polsek Tambelangan, Hasan Ahmad, Ali, Abdul Muqtadir, Satiri, Buhori dan Abdul Rokim kembali menjalani sidang di ruang Candra Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/11/2019).

Sidang digelar dengan agenda mendengarkan keterangan tiga saksi meringankan (a de charge) yang dihadirkan tim penasehat hukum terdakwa.

Dan dilanjutkan sekaligus agenda pemeriksaan para terdakwa.

Tuntutan JPU di Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan Dinilai Berat, Pengacara Terdakwa Ajukan Pleidoi

Ketiga saksi tersebut antara lain Saifudin, Choirul Anam dan Fariji.

Saksi Saifudin menerangkan sebelum kejadian pembakaran Mapolsek, sekira pukul 22.00 WIB - 23.00 WIB malam, terdakwa Abdul Muqtadir sedang berada di rumahnya.

Namun keterangan saksi tersebut terpatahkan ketika ketua majelis hakim Rochmad mencerca pertanyaan yang ditujukan kepada terdakwa Abdul Muqtadir.

Hakim menilai banyak ketidak cocokan yang terdapat pada keterangan saksi Saifudin ini dengan keterangan terdakwa Abdul Muqtadir.

Tentunya hal itu membuat hakim Rochmad angkat bicara.

“Itu hak saudara untuk bicara apapun, namun yang pasti apa yang terdapat pada fakta persidangan tidak bisa anda sangkal. Pada intinya kejadian (pembakaran Mapolsek, red) ada. Dan bukti-bukti bukan hanya diperoleh dari keterangan saudara saja sebagai terdakwa, masih banyak keterangan saksi lain yang juga perlu dipertimbangkan,” ujar hakim Rochmad.

3 Terdakwa Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan Dituntut Pidana Berbeda, Langsung Ajukan Pleidoi

Halaman
123
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved