Gelontor Miliaran Rupiah untuk Tingkatkan Kunjungan Mal

Angka kunjungan ke mal terus merosot seiring terus meningkatnya pasar online di tanah air. Penurunan kunjungan itu juga dirasa oleh berbagai mal

Gelontor Miliaran Rupiah untuk Tingkatkan Kunjungan Mal
M Taufik/Surya
Peluncuran Gelegar Miliaran Hadiah di sela acara ulang tahun ke-8 Lippo Plaza Sidoarjo, Jumat (8/11/2019) petang 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Angka kunjungan ke mal terus merosot seiring terus meningkatnya pasar online di tanah air. Penurunan kunjungan itu juga dirasa oleh berbagai mal di Jawa Timur.

Tak ayal, para pengelola pusat perbelanjaan modern pun berlomba menggaet pengunjung melalui berbagai programnya.

Mal-mal yang berada dalam grup Lippo di Jawa Timur misalnya. Tahun ini mereka menggelontor hadiah hingga miliaran rupiah untuk pengunjungnya.

"Targetnya ada peningkatan kunjungan hingga 30 persen," ujar Fifi Tri Sjamti, Mall Director Malang Town Square yang menjadi kordinator Gelegar Miliaran Rupiah di sela acara ulang tahun Lippo Plaza Sidoarjo, Jumat (8/11/2019).

Program ini berlaku untuk delapan mal di Jatim yang dikelola Lippo.

Hamka Hamzah Beberkan Rencananya Untuk Pensiun Jadi Pemain Sepak Bola

BREAKING NEWS : Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar Hebat, Seluruh Bagian Ludes Dilalap Api

"Program belanja berhadiah ini berlangsung selama satu tahun. Caranya mudah, cukup belanja Rp 50 ribu di tenant-tenant yang ada di semua mal jaringan Lippo di Jawa Timur," lanjutnya.

Berbagai hadiah bisa diraih, termasuk tiga mobil, delapan paket umroh, 30 sepeda motor, puluhan elektronik seperti TV, mesin cuci, smartphone dan sebagainya. Pengundian digelar setiap tiga bulan.

"Memang banyak mal turun angka kunjungannya akibat ramainya pasar online. Tapi tidak semua. Karena grup kami, rata-rata naik 10 persen," katanya kepada Tribunjatim.com.

Kendati demikian, pihaknya memang tetap harus memanjakan pengunjung agar angka kunjungan semakin meningkat. Sehingga digelarlah program ini untuk menggaet tambahan sekitar 30 persen.

Dari berbagai tenant yang ada, disebut dia yang banyak mengalami penurunan kunjungan adalah tenant fashion. Tapi penjual makanan dan minuman justru disebut dia terus meningkat.

"Masyarakat masih butuh jalan-jalan ke mal. Belanja atau sekedar makan bersama keluarga maupun kolega," tandas Fifi kepada Tribunjatim.com.(ufi/Tribunjatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved