Sukses Tarik 25 Ribu Nasabah di 4 Kota Jawa Timur, TASAKU Programkan Go Nasional Awal 2020

Tabungan Sampoerna AlfaKu (TASAKU) milik Bank Sahabat Sampoerna berhasil menghimpun dana hampir Rp 7.5 miliar di akhir quartal III 2019.

Sukses Tarik 25 Ribu Nasabah di 4 Kota Jawa Timur, TASAKU Programkan Go Nasional Awal 2020
TRIBUNJATIM.COM/MELIA LUTHFI HUSNIKA
(Ka-Ki) Hendra Setiawan selaku Regional Business Head Bank Sampoerna Cabang Surabaya, Henky Suryaputra CFO Bank Sampoerna, Aji Saputro selaku Product Development Manager TASAKU saat menghadiri press conference di Bober Cafe Jemursari, Jumat (8/11/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tabungan Sampoerna AlfaKu (TASAKU) milik Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) berhasil menghimpun dana hampir Rp 7.5 miliar di akhir quartal III 2019.

Melalui TASAKU, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mengadopsi program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Eksklusif (Laku Pandai) dan sukses menjalankannya di wilayah Jawa Timur.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), program Laku Pandai mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Hal itu terbukti dari laporan yang dihimpun wartawan TribunJatim.com dari Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna), pada akhir quartal III 2019, TASAKU berhasil mendapatkan hampir 25 ribu nasabah.

Dari capaian itu, pengguna TASAKU diklaim meningkat 30 persen dibandingkan tahun sebelumnnya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh CFO Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) Henky Suryaputra bahwa pertumbuhan TASAKU ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

Perizinan Baru Toko Modern dan Swalayan Berjaringan Sudah Di-stop Bupati Magetan Tapi Belum Terbukti

"TASAKU sudah jalan beberapa tahun. Pertama diluncurkan di Surabaya dan sudah bisa dinikmati di Sidoarjo, Gresik dan Malang," kata Henky Suryaputra di Bober Cafe Jemursari, Surabaya, Jumat (8/11/2019).

Lebih lanjut Henky Suryaputra menjelaskan, TASAKU kini sedang ekspansi pasar ke seluruh Indonesia.

"Dalam beberapa bulan ke depan kami akan ekspansi ke beberapa wilayah Jawa Timur lain. Kami juga sudah program untuk ekspansi ke seluruh Indonesia dalam waktu dekat ini," ujar Henky Suryaputra.

Sejalan dengan hal itu, Hendra Setiawan selaku Regional Business Head Bank Sampoerna Cabang Surabaya mengatakan persiapan TASAKU go national ini sedang digarap.

BREAKING NEWS: Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar Hebat, Seluruh Bagian Pasar Nyaris Dilalap Api

"Persiapan TASAKU go national ini sedang dalam tahap persiapan dan segera dieksekusi. Jadi nanti TASAKU bisa diakses dari semua Alfa Grup seluruh Indonesia," kata Hendra Setiawan, Jumat (8/11/2019) malam.

Hendra Setiawan menjelaskan, melihat respons positif masyarakat terhadap produk keuangan TASAKU selama tiga tahun terakhir, membuat Bank Sampoerna optimistis untuk ekspansi nasional.

Menurut Hendra Setiawan, masyarakat Indonesia juga seharusnya punya kesempatan yang sama untuk menikmati produk TASAKU milik Bank Sampoerna ini.

"TASAKU sebagai pendukung Laku Pandai dari OJK serta menjangkau masyarakat yang lebih luas, kami mengusahakan awal 2020 nanti TASAKU sudah bisa menjangkau seluruh Indonesia," papar Hendra Setiawan.

Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar Hebat, Ledakan Terdengar Berulang Kali dari Atap Kios Pasar

Penulis: Melia Luthfi Husnika
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved