Peringati Hari Pahlawan, Veteran Berbagi Semangat Patriotisme Kepada Siswa SMA Untag Surabaya

oment hari pahlawan, tiga veteran purnawirawan TNI AD-TNI AL dan Brimob berbagi semangat patriotisme kepada siswa-siswi SMA Untag Surabaya, Sabtu

Peringati Hari Pahlawan, Veteran Berbagi Semangat Patriotisme Kepada Siswa SMA Untag Surabaya
istimewa
Para Veteran purnawirawan TNI AD-TNI AL dan Brimob berbagi semangat patriotisme kepada siswa-siswi SMA Untag Surabaya, Sabtu (9/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Moment hari pahlawan, tiga veteran purnawirawan TNI AD-TNI AL dan Brimob berbagi semangat patriotisme kepada siswa-siswi SMA 17 Agustus 1945 (SMATAG) Surabaya, Sabtu (9/11/2019).

Kompol (purn) Minto Wahono mengatakan, kesempatan memberi wejangan ini sudah menjadi tanggung jawab dan tugas para veteran.

"Kami sangat bahagia sekali memberi wejangan sekaligus semangat kepada anak-anak kita khususnya SMATAG Surabaya karena tugas kami untuk membangkitkan dan menanamkan jiwa patriotisme kepada generasi muda," kata Minto Wahono, Sabtu (9/11/2019).

Ia berharap anak-anak muda saat ini dapat merajut rasa kepedulian menjaga negara Republik Indonesia.

"Memang tugas siswa saat ini bukan mangku senjata tapi membawa nama harum bangsa ini, melaksanakan pendidikan dan membawa nama baik orang tua, keluarga, sekolah dimana pun berada," katanya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wanita Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya (IWATA) Nuniek Silalahi mengatakan moment peringatan Hari Pahlawan ini sebagai rasa terimakasih kepada para pejuang Indonesia.

MPM Jatim Kenalkan 2 Varian Warna Baru CRF150L, Targetkan di Jatim Naik 10%

"Kita punya kewajiban masing-masing seyogyanya menjadi teladan bagi mereka (anak-anak) dalam mengisi kemerdekaan ini. Anak-anak muda juga harus antusias, keteladanan itu diperlukan di dalam berbagai aspek," kata Nuniek.

Anak-anak antusias mendengar pesan-pesan moral dari pejuang veteran yang berisi nilai-nilai patriotisme.

Kepala Sekolah SMATAG Prehantoro mengatakan pihaknya telah menerapkan pendidikan karakter dan budi pekerti luhur di lingkungan sekolah.

"Kita konsisten bagaimana menghormati nilai leluhur bangsa sehingga tertanam kepada jiwa muda, kita hadirkan para veteran yang memang pada saat itu pelaku sejarah. Semangat patriotisme harus tertanam memperjuangkan kesuksesan hidup," tutup Prehantoro kepada Tribunjatim.com.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved