Tri Rismaharaini Bacakan Puisi Gus Mus di atas Mobil Anoa di Parade Surabaya Juang 2019

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tampak berapi-api membacakan puisi karya KH. Mustofa Bisri atau Gus Mus dalam gelaran Parade Surabaya Juang 2019

Tri Rismaharaini Bacakan Puisi Gus Mus di atas Mobil Anoa di Parade Surabaya Juang 2019
TRIBUNJATIM.COM/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat berada di atas kendaraan Anoa dalam gelaran Parade Surabaya Juang 2019, Sabtu (9/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini membacakan puisi karya KH Mustofa Bisri atau Gus Mus dalam gelaran Parade Surabaya Juang 2019, Sabtu (9/11/2019).

Di atas kendaraan anoa, Risma membacakan lantang puisi karya Gus Mus yang menceritakan tentang perjuangan pahlawan dalam pertempuran di Surabaya.

"Surabaya adalah Kota Keberanian, Kota Kebanggaan," petikan puisi yang dibaca Tri Rismaharini.

Risma tampak menghayati seluruh isi puisi yang dibacanya tepat di depan Hotel Majapahit dan disaksikan ribuan pasang mata warga Surabaya.

(Parade Surabaya Juang 2019 Kembali Digelar, Tri Rismaharini Ingatkan Soal Persatuan)

Setiap kali pekikan takbir yang dibaca Tri Rismaharini dalam puisi karya Gus Mus itu, juga tampak disahuti dan disambut pekikan yang sama oleh warga yang hadir memadati sepanjang areal jalan Tunjungan.

Dalam Parade Surabaya Juang 2019, rute yang ditempuh peserta diawali dari areal Tugu Pahlawan hingga berakhir di Taman Bungkul Surabaya.

Dalam rute tersebut, beberapa titik lokasi digunakan untuk teatrikal pertempuran serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang membaca puisi secara langsung.

"Ini kita kemas menjadi suatu tontonan yang menarik dan menjadi pembelajaran, selain bisa dinikmati juga ada media pembelajaran," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti.

(Golkar Ancam Interpelasi Wali Kota Tri Rismaharini, Ketua DPRD Surabaya: Dahulukan Musyawarah)

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved