Hari Pahlawan

Hari Pahlawan, Putra Bung Tomo Sebut Khofifah Sosok Pejuang Masa Kini: Bangsa Ini Kuat di Spiritual

Putra Pahlawan Nasional Bung Tomo, Bambang Sulistomo menyebut Gubernur Jatim, Khofifah adalah salah satu contoh sosok pejuang masa kini.

Hari Pahlawan, Putra Bung Tomo Sebut Khofifah Sosok Pejuang Masa Kini: Bangsa Ini Kuat di Spiritual
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Ditemui Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Komplek Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (10/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Putra Pahlawan Nasional Bung Tomo, Bambang Sulistomo menyebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa adalah salah satu contoh sosok pejuang masa kini.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Bambang Sulistomo setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Komplek Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan, Surabaya, Minggu (10/11/2019).

Ibu-ibu Anggota Komunitas ILC Surabaya Sebut Yamaha Lexi Pahlawan di Balik Aktivitas Keseharian

Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan salah satu bentuk perjuangannya adalah mengabdikan diri untuk berbakti kepada bangsa dengan menjadi pelayan masyarakat, yakni sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Yang kedua adalah bahwa pahlawan itu kan menggambarkan sesuatu tanpa menghitung materi-materi artinya segala sesuatu bisa tidak dicapai kalau kita tidak hanya mengandalkan materi," ujar Bambang.

Menurut Bambang Sulistomo, bangsa ini seharusnya tidak terus-terusan mengandalkan materi dalam berjuang di bidang apa saja.

"Spiritual rek, bangsa ini kuatnya di spiritual. Jadi, kita menggali kekuatan spiritual bangsa," ucap Bambang Sulistomo.

"Kekuatan spiritual, kebersamaan kebangsaan, kebhinekaan itu yang harus kita gali bersama," lanjutnya.

Hari Pahlawan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini: Tidak Sebar Berita Hoax

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved