Cara Siswa SMPN 1 Lamongan Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Mereka Lakukan ini

- Masih dalam rangkaian momen Hari Pahlawan dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional diperingati para SMPN 1 Lamongan Jawa Timur.

Cara Siswa SMPN 1 Lamongan Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Mereka Lakukan ini
surya/Hanif Manshuri
Para siswa SMPN 1 Lamongan bagi - bagi bunga pada para pengguna jalan dalam rangkaian Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Senin (11/11/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Masih dalam rangkaian momen Hari Pahlawan dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional diperingati para SMPN 1 Lamongan Jawa Timur.

Ratusan siswa turun jalan guna mengajak masyarakat agar lebih mencintai lingkungan.

Ajakan tersebut diaktualisasikan para siswa anggota Osis, Pramuka, Paskibra dan Snesa Cinta Lingkungan (SCL), dengan membagikan bunga kepada setiap pengendara yang melintas di Jalan Lamongarejo, Lamongan, Senin (11/11/2019).

"Sekitar 100 tangkai bunga dibagikan dalam rangka nemperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional," kata Kepala Sekolah SMPN 1 Lamomgan, Khoirul Anam kepada Surya.co.id, Senin (11/11/2019).

Sembari membagikan bunga, para siswa juga berorasi mengurai akan arti pentingnya pelestarian flora dan fauna bagi pengguna jalan.

"Kita ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Pelamar CPNS Kota Blitar Baru Bisa Mendaftar Online Besok, BKN: Masih Kami Setting Aplikasinya

Pria di Manyar Surabaya ini Nekat Gantung Diri, Diduga Usai Cek-Cok dengan Istrinya

Tak Digubris Gus Dur, Pesan Para Kiai ini Terbukti Benar saat Dirinya Jatuh dari Kursi Presiden

Selain itu, kata Anam, kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari pembentukan karakter peduli dan berbudaya lingkungan kepada para siswa.

Ini juga senafas dengan peringatan Hari Pahlawan 2019.

Anam menambahakan, selain dilakukan pada momen-momen tertentu seperti Hari Pahlawan dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, SMPN 1 Lamongan memiliki kegiatan rutin untuk menanamkan karakter peduli dan berbudaya lingkungan kepada siswanya.

Ada 14 Kelompok Kerja (Pokja) yang ditangani, diantaranta Pokja pengolahan sampah, Biopori Green House, Sanitasi, Kehati, Energi Alternatif, Mading lingkungan dan sebagainya.

SMPN 1 Lamongan ingin memberikan sumbangsing besar yang akan dinikmati masyarakat sekarang dan yang akan datang.

"Kita mengantarkan anak didik dalam pembentukan karakter peduli dan berbudaya lingkungan," kata Anam. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved