Liga Indonesia

Jelang Persebaya Vs PSM Makassar, Aji Santoso Gembira Kondisi Irfan Jaya Membaik

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyambut baik kondisi winger lincah Irfan Jaya yang sudah ada kemajuan pesat.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Aji Santoso tampak berbicara secara khusus dengan Irfan Jaya dalam latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Jumat (1/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyambut baik kondisi winger lincah Irfan Jaya yang sudah ada kemajuan pesat.

Bila sebelumnya Irfan Jaya absen saat melawan Tira Persikabo karena mengalami cedera, kini pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu dikabarkan mulai pulih.

Oleh sebab itu, Aji Santoso optimistis bisa membawa serta Irfan Jaya ke dalam daftar pemain yang berangkat ke Balikpapan untuk hadapi laga Persebaya vs PSM Makassar di Stadion Batakan Balikpapan.

"Ada satu kabar bagus karena Irfan Jaya kondisinya mulai pulih," kata Aji Santoso saat menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (11/11/2019).

Hadapi Laga Persebaya Vs PSM Makassar, Bajul Ijo Tanpa Otavio Dutra dan Hansamu Yama

Gabung Timnas Indonesia, Otavio Dutra Absen Latihan Bersama Persebaya Surabaya

Informasi ini menjadi satu kabar gembira di antara beberapa kabar buruk, karena Persebaya Surabaya tidak bisa menurunkan beberapa pemain andalannya.

Di antaranya Bajul Ijo tidak bisa menurunkan dua bek tengah andalan yaitu Otavio Dutra karena memperkuat timnas dan Hansamu Yama akibat akumulasi kartu.

Alhasil Aji Santoso tidak punya pilihan lain selain menurunkan dua bek tengah tersisa, yakni duet M Syaifuddin dan Andri Muladi saat melawan Juku Eja.

"Praktis, kita cuma punya dua pemain di posisi center bek, Syaifuddin dan Andri. Kita akan maksimalkan pemain yang ada," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Persebaya Tahan Imbang Tira Persikabo, Aji Sebut Pemainnya Mulai Terapkan Permainan Khas Bajul Ijo

Hadapi Laga Persib Vs Arema FC Tanpa Pemain Andalan, Robert Rene Alberts Keluhkan Soal Jadwal

Aji Santoso juga menyampaikan, ada tiga pemainnya yang tidak bisa mengikuti program latihan seperti biasanya karena mengalami sedikit gangguan.

"Sore ini ada beberapa pemain tidak ikut latihan seperti Ruben (Sanadi), Ofan (Oktafianus Fernando), Diogo Campos. Mudah-mudahan kondisi mereka membaik," jelas pelatih berusia 49 tahun itu.

Selain mereka, tampak dalam persiapan terakhir sebelum berangkat ke Balikpapan pada Selasa (12/11/2019) besok, striker David da Silva juga mengalami sedikit gangguan.

Selain Timnas U-19 Indonesia, Berikut Daftar Tim yang Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-19 2020

Persija Vs Persela, Tiga Laga Puasa Kemenangan, Laskar Joko Tingkir Matangkan Taktikal Menyerang

Aji Santoso berharap pemainnya bisa kembali pulih dan siap diturunkan saat melakoni laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2019 melawan PSM Makassar di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

"David tadi ikut tapi belum 100 persen. Masih ada waktu tiga hari, mudah-mudahan akan lebih baik. David pasti akan kita bawa," tutupnya.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved