Info CPNS

Prediksi Disnaker Pamekasan, Pemohon Kartu Pencari Kerja Bludak Seusai Pengumuman Kelulusan CPNS

Disnakertrans Kabupaten Pamekasan, Madura memprediksi akan membludaknya pemohon pembuatan AK1 atau yang lebih dikenal kartu pencari kerja.

Prediksi Disnaker Pamekasan, Pemohon Kartu Pencari Kerja Bludak Seusai Pengumuman Kelulusan CPNS
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Mahasiswa saat membuat kartu pencari kerja (AK1) di Mall Pelayanan Publik khususnya pada pelayanan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 secara online akan berlangsung selama 15 hari.

Mulai dari tanggal 11 sampai dengan 25 November melalui laman https://sscn.bkn.go.id/.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura memprediksi akan membludaknya pemohon pembuatan AK1 atau yang lebih dikenal kartu pencari kerja.

Pemohonan pembuatan AK1 atau kartu pencari kerja semakin membludak saat pengumuman kelulusan CPNS 2019.

Petugas Pelayan Pembuatan AK1, Siti Aisah mengatakan, untuk saat ini pemohon pembuatan AK1 masih sepi.

Soal Eksekusi Gedung Astranawa, Humas Pengadilan Negeri Surabaya: Kami Tergantung Pada Keamanan

Kemungkinan yang terjadi adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura akan ramai dan membludak setelah pengumuman kelulusan CPNS 2019.

Hal itu dikarenakan, AK1 merupakan salah satu persyaratan bagi pelamar yang lulus untuk mendaftar ulang.

"Pasca pengumuman hasil tes tahun kemarin, ratusan pelamar langsung menyerbu Mall Pelayanan Publik khususnya pada pelayanan Disnakertrans untuk membuat kartu AK1," kata Siti Aisah, Senin (11/11/2019).

Menurut Siti Aisah, sepinya pemohon pembuatan AK1 dimungkinkan karena sudah banyak yang membuat saat Job Fair September 2019 kemarin yang digelar di Kabupaten Pamekasan.

"Kemarin waktu Job Fair itu ada ribuan yang sudah membuat AK1," ujar Siti Aisah.

Siti Aisah mengaku, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura akan memberikan pelayanan yang prima, serta akan melayani para pemohon AK1 sebaik mungkin.

"Biaya pembuatan AK1 kita bebaskan. Hal tersebut berlaku untuk semua pihak yang akan membuat AK1. Petugas akan mengupayakan semaksimal mungkin agar dalam waktu singkat pembuatan AK1 bisa selesai," tegas Siti Aisah.

Siti Aisah mengutarakan, persyaratan yang harus dibawa pemohon sewaktu akan membuat AK1, yakni cukup dengan membawa foto copy ijazah dan KTP, serta pas foto, maka kartu AK1 sudah bisa dibuat.

"Mumpung masih sepi silakan bagi warga Pamekasan yang ingin membuat AK1 bisa datang ke pelayanan kami yang ada di Mall Pelayanan Publik, pembuatan AK1 gratis tidak dipungut biaya," tandasnya.

Pilbup Gresik 2020, Ketua DPC PPP Ahmad Nadir Daftar Calon Bupati Lewat Partai Golkar

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved