Update BMKG Perkiraan Cuaca di Jatim Sore Ini, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat & Angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda mengeluarkan update terbaru perkembangan cuaca di wilayah Jawa Timur.

Update BMKG Perkiraan Cuaca di Jatim Sore Ini, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat & Angin Kencang
ISTIMEWA
Peta kondisi perkembangan cuaca di wilayah Jawa Timur, Senin (11/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo mengeluarkan update terbaru perkiraan dan perkembangan cuaca di wilayah Jawa Timur.

Prakirawan BMKG Juanda, Rendy Irawadi menjelaskan dari data yang diperoleh pada Senin (11/11/2019) pukul 16.00, ada beberapa wilayah di Jawa Timur yang berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang.

"Yaitu Bojonegoro, Ngawi, Madiun, Situbondo, Bondowoso, dan Kediri. Dan keadaan ini dapat meluas ke wilayah Jawa Timur lainnya," ujar Rendy Irawadi kepada TribunJatim.com, Senin (11/11/2019).

Pilbup Gresik 2020, Ketua DPC PPP Ahmad Nadir Daftar Calon Bupati Lewat Partai Golkar

Rendy Irawadi menjelaskan, wilayah Jawa Timur lainnya yang berpotensi mengalami hal yang sama adalah Lamongan, Nganjuk, Jombang, Pasuruan, Probolinggo, Jember, dan Malang.

"Diperkirakan kondisi potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang ini masih akan berlangsung hingga pukul 18.30," sambung Rendy Irawadi.

Oleh karena itu, Rendy Irawadi mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap kondisi cuaca yang dapat berubah setiap saat.

"Jangan berteduh di tempat yang rawan seperti dekat dengan pohon besar dan papan reklame. Dan jaga selalu kondisi kesehatan ketika memasuki musim pancaroba seperti ini," pungkasRendy Irawadi.

Berawal dari Langgar Lalu Lintas, Pengedar Pil Koplo Lempar Tas,Berakhir Kejar-kejaran dengan Polisi

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved