Mandiri Syariah Jadi Kontributor Layanan QR Code Terbanyak di Kotak Amal

Mandiri Syariah menyatakan pihaknya merupakan Bank Syariah dengan kontributor QR Code terbanyak di kotak amal.

Mandiri Syariah Jadi Kontributor Layanan QR Code Terbanyak di Kotak Amal
ISTIMEWA
Mandiri Syariah adalah bank syariah yang memberikan kontribusi QR Code terbanyak yaitu 210 masjid dari target 1000 QR Code di tempat ibadah. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mandiri Syariah menyatakan pihaknya merupakan Bank Syariah dengan kontributor QR Code terbanyak di kotak amal.

Pernyataan itu diungkapkan secara langsung oleh Region Head Mandiri Syariah Surabaya Gunawan Arief Hartoyo, Selasa (12/11/2019) di Kantor Mandiri Syariah Jalan Darmo, Surabaya.

Sebagaimana, dalam gelaran Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Surabaya 2019, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersama dengan 17 bank BUMN dan swasta di Jawa Timur memecahkan Rekor Nasional Elektronifikasi Rumah Ibadah menggunakan quick response code (QR code) dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

"Plakat Rekor MURI tersebut disampaikan oleh Pimpinan Bank Indonesia Jatim, Difi A Johansyah kepada saya," kata Gunawan Arief Hartoyo, Selasa (12/11/2019).

Catat! 4 Stasiun Kereta Api di Jawa Timur Kini Berubah Nama, Jangan Sampai Salah Pesan

Gunawan Arief Hartoyo menyatakan, Mandiri Syariah adalah bank syariah yang memberikan kontribusi QR Code terbanyak yaitu 210 masjid dari target 1000 QR Code di tempat ibadah.

Pihaknya merasa sangat bersyukur atas apa yang di peroleh Bank Mandiri Syariah pada Fesyar 2019 Surabaya itu.

“Alhamdullilah, kami merasa bersyukur karena dapat turut berperan dalam memberikan layanan transaksi yang lebih baik dan lebih mudah bagi jamaah yang ingin berinfak dan sedekah di masjid melalui QR Code,” kata Gunawan Arief Hartoyo.

Sistem pembayaran berbasis QR code ini memberi kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam transaksi atau melakukan pembayaran.

“Bila sebelumnya jamaah harus repot mengeluarkan dan memasukkannya ke kotal amal, melalui QR Code jamaah hanya perlu memindai kode yang tersedia di masjid dengan HPnya dan memilih nominal sesuai dengan keinginan tanpa perlu repot mengeluarkan uang tunai atau khawatir diketahui orang lain,” tambah Gunawan Arief Hartoyo.

Dua Pengedar Narkoba Double L di Jombang Diringkus Polisi Dalam Waktu yang Hampir Bersamaan

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved