Liga Indonesia

Sadari Sulit Kejar Bali United di Puncak Klasemen, Pelatih Persipura Fokus Pertahankan Peringkat Dua

Jacksen F Tiago sadar jika sulit mengejar pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United, meskipun saat ini timnya berada di posisi dua.

Sadari Sulit Kejar Bali United di Puncak Klasemen, Pelatih Persipura Fokus Pertahankan Peringkat Dua
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy (kiri) berduel dengan Pemain Bali United, Melvin Platje saat laga Persipura vs Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, sadar jika sulit mengejar pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United, meskipun saat ini timnya berada di posisi dua.

Bali United berada di puncak dengan koleksi 57 poin.

Sementara Persipura Jayapura dengan jumlah bermain sama, 26 laga, berada di posisi dua dengan raihan 44 poin. Selisih 13 poin dengan Bali United.

Persipura Jayapura bisa berada di posisi dua klasemen setelah laga terakhir pada Senin (11/11/2019) ditahan imbang 2-2 Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Selain selisih poin terpaut cukup jauh dengan Bali United, secara performa tim, Jacksen F Tiago akui, Bali United miliki kedalaman cukup mumpuni, sehingga sulit megejar selisih 13 poin dari delapan laga tersisa hingga akhir kompetisi.

Hasil Persib Vs Arema FC, Balas Dendam, Maung Bandung Bungkam Singo Edan 3-0

Jelang Persebaya Vs PSM Makassar, Aji Santoso Benahi Kekurangan Tim dalam Antisipasi Bola Set Piece

Arema FC Putri Hanya Perlu Satu Kemenangan Lagi untuk Bisa Lolos Babak Semifinal Liga 1 Putri 2019

“Sangat sulit mengejar Bali United, karena Bali start-nya sangat jauh, butuh tenaga ekstra,” terang Jacksen F Tiago, Selasa (12/11/2019).

“Kami tahu kuatnya Bali seperti apa, ada 7 pemain asing di tim mereka, sehingga itu menjadi kelebihan untuk mereka sendiri,” tambah pelatih asal Brasil itu.

Di sisi lain, ditambahkan Jacksen F Tiago, dari sisi kerangka tim, Persipura Jayapura sejatinya dibangun tidak untuk bersaing ketat di papan atas.

Bahkan, awal Jacksen F Tiago melatih Persipura Jayapura tengah musim Liga 1 2019 lalu, skuat Mutiara Hitam masih berada di zona papan bawah.

“Bukan sesuatu mustahil, tapi kami tahu itu sesuatu yang sulit, sehingga beberapa momen lalu, setelah laga lawan PSM Makassar, target kami adalah mengejar Tira Persikabo dan Madura United,” ucapnya.

Persija Vs Persela, Tiga Laga Puasa Kemenangan, Laskar Joko Tingkir Matangkan Taktikal Menyerang

Lini Belakang Persebaya Rapuh, Legenda Bajul Ijo Ingatkan Pemain untuk Belajar dan Introspeksi Diri

Simon McMenemy Dipastikan Dampingi Skuat Garuda Saat Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia

“Puji Tuhan kami sudah melewati mereka, sekarang kami akan mempertahankan posisi kami di situ,” tambah mantan pelatih Barito Putera itu.

Selain terus berharap bisa mempertahankan posisi, harapan lain Jacksen F Tiago, Bali United tersendat mendulang poin dari 8 laga tersisa.

Sebab dengan begitu, peluang Persipura Jayapura untuk bisa menipiskan selisih poin akan besar.

“Saya pribadi, paling tidak mempertahankan posisi ini, bersyukur kalau yang di atas sana (Bali United) keseleo, kami bisa lari kencang sedikit, semoga bisa,” pungkas Jacksen F Tiago. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved