Harapan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Ajang IBT Expo Makin Efisienkan Jalur Logistik Perdagangan

Emil Elestianto Dardak berharap agar ajang Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo ke-4 dapat semakin mengefisienkan jalur logistik perdagangan.

Harapan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Ajang IBT Expo Makin Efisienkan Jalur Logistik Perdagangan
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jatim saat memberikan sambutan di gelaran IBT Expo 2019 hari pertama di Hotel Garden Palace Surabaya, Kamis (14/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak berharap agar ajang Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo ke-4 yang diselenggarakan di Garden Palace, Surabaya dapat semakin mengefisienkan jalur logistik perdagangan.

Emil Elestianto Dardak mengatakan, jika (IBT) Expo ke-4 itu bisa mengefisienkan jalur logistik perdagangan, maka ajang tersebut bisa memaksimalkan muatan berangkat dan muatan balik untuk distribusi barang kebutuhan pokok dan barang lainnya.

Serius Maju Pilkada Surabaya, M Sholeh Bongkar Cara Penuhi Syarat Minimal Dukungan Jalur Independen

“Kegiatan pameran dagang kali ini merupakan upaya untuk penguatan perdagangan antar pulau antar provinsi dengan membangun konektivitas antar provinsi," terang Emil Elestianto Dardak sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur pada acara pembukaan IBT Expo ke-4 di Garden Palace Hotel, Surabaya, Kamis (14/11/2019).

Emil Elestianto Dardak menuturkan, jika konektivitas antar provinsi perdagangan sudah semakin kuat, dengan demikian diharapkan jalur logistik kita akan semakin efisien.

Peringati Hari Diabetes Sedunia, Lions Club Victoria Gelar Periksa Gula Darah Gratis untuk 500 Orang

Emil Elestianto Dardak juga menjelaskan, optimalisasi jalur logistik ini juga sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan (Menhub) RI.

"Bahkan, Menteri Perhubungan RI meminta agar provinsi yang berada di luar Jawa utamanya yang berada di Indonesia Timur membuka kantor di Jawa. Terlebih lagi, salah satu titik pembangunan proyek tol laut berada di Surabaya," jelas Emil Elestianto Dardak.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved