Anggota Komunitas Indonesia Lexi Club Surabaya Junjung Safety Riding Meski Sepeda Hasil Modifikasi

Anggota Komunitas Indonesia Lexi Club (ILC) chapter Surabaya banyak yang melakukan modifikasi dan custom pada sepeda Yamaha Lexi milik mereka.

Anggota Komunitas Indonesia Lexi Club Surabaya Junjung Safety Riding Meski Sepeda Hasil Modifikasi
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(ka-ki) Achmad Safuan dan Achmad Safuan saat menunjukan modifikasi sepeda Yamaha Lexinya kepada TribunJatim.com, Rabu (13/11/2019) Malam, di Yamaha Land Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota Komunitas Indonesia Lexi Club (ILC) chapter Surabaya banyak yang melakukan modifikasi dan custom pada sepeda Yamaha Lexi milik mereka.

Meski telah dimodifikasi, sepeda milik anggota Komunitas Indonesia Lexi Club (ILC) chapter Surabaya tidak pernah lepas dari nilai keselamatan berkendara atau safety riding-nya.

Salah satu anggota dari Komunitas Indonesia Lexi Club (ILC) chapter Surabaya, Achmad Safuan sudah melakukan modifikasi tanpa menghilangkan nilai safety (keelamatan).

"Untuk Yamaha Lexi saya modifikasinya simple dan pasti tetap tidak merubah sasis," kata Achmad Safuan kepada wartawan TribunJatim.com, Rabu (13/11/2019) malam.

Peserta Honda DBL Camp 2019 Lolos Seleksi Top 100, Ada 7 Boys dan 6 Girls dari Surabaya

(ka-ki) Achmad Safuan dan Achmad Safuan saat menunjukan modifikasi sepeda Yamaha Lexinya kepada TribunJatim.com, Rabu (13/11/2019) Malam, di Yamaha Land Surabaya.
(ka-ki) Achmad Safuan dan Achmad Safuan saat menunjukan modifikasi sepeda Yamaha Lexinya kepada TribunJatim.com, Rabu (13/11/2019) Malam, di Yamaha Land Surabaya. (TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH)

Achmad Safuan menuturkan, bahwa modifikasi hanya dilakukan pada body, spion, dan skok.

"Untuk bodynya saya lakukan pengecatan system airbrush bewarna oranye," ujar Achmad Safuan.

"Spion diganti dengan yang bentuk sport. Joknya juga di ganti dengan yang asli milik Lexi cuman yang agak slim serta skok belakang diganti dengan sss jadi membuat sepeda lebih tinggi yang dapat menghasilkan kenyamanan saat berkendara," sambung Achmad Safuan.

Modifikasi yang dterapkannya tidak mengubah sasis maupun mesin agar keamanan dan kenyamanan saat mengendarai Yamaha Lexi tetap terjaga.

Senada dengan Achmad Safuan, anggota lainnya Daniel Aristarcus juga melakukan hal yang sama, namun tidak merubah warna body asli dari pabrik yaitu, merah maroon.

Hanya saja, ada pergantian di bagian Spion dan penambahan box bracket untuk keperluan barang bawaan.

"Sepeda Yamaha Lexi saya konsepnya Adventure yakni menggunakan spion milik R25 agar bisa terlihat lebih jelas, terus saya tambahkan juga box bracket pada bagian belakang agar ruang untuk menaruh barang lebih leluasa lagi," kata Daniel Aristarcus.

Bahkan, bannya juga diganti dengan ban dual - purpose agar kesan adventure-nya (berpetualang)  lebih menonjol namun tetap tidak menghilangkan nilai safety-nya (keselamatannya).

Daniel Aristarcus mengatakan, dengan modifikasi yang tetap menjunjung safety riding, mengendarai Yamaha Lexi saat touring pun tetap aman dan nyaman.

Hondal DBL Camp 2019 Dimulai, 234 Campers se-Indonesia Berlatih dengan NBA All star

Para anggota Komunitas ILC chapter Surabaya saat di temui TribunJatim.com, Rabu (13/11/2019) Malam, di Yamaha Land Surabaya.
Para anggota Komunitas ILC chapter Surabaya saat di temui TribunJatim.com, Rabu (13/11/2019) Malam, di Yamaha Land Surabaya. (TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH)
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved