Berita Entertainment

Film Makmum 'Go International', Pecahkan Rekor MURI dengan Penonton Terbanyak di Malaysia

Makmum tercatat menjadi film asal Indonesia dengan penonton terbanyak di Malaysia periode 2018-2019 dengan pendapatan 7,15 juta Ringgit/Rp 19,5 M.

Film Makmum 'Go International', Pecahkan Rekor MURI dengan Penonton Terbanyak di Malaysia
Instagram.com/@makmummovie/@dheerajkalwani_dee
Film Makmum gagal menembus box office di dalam negeri, namun film Makmum justru menuai sukses besar di Malaysia. Makmum tercatat menjadi film asal Indonesia dengan penonton terbanyak di Negeri Jiran periode 2018-2019 dengan meraih pendapatan 7,15 juta Ringgit Malaysia atau setara Rp 19,5 miliar. 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Film Makmum diadaptasi dari film pendek yang ditulis oleh Alim Sudio, Riza Pahlevi, dan Vidya Talisa Ariestya.

Film Makmum dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Bianni, Bianca Hello, Adila Fitri, Jajang C Noer, Arief Didu, dan Misha Jete.

Sejak penayangannya di bioskop tanggal 15 Agustus 2019, Film Makmum belum bisa menembus box office di dalam negeri.

Sinopsis Film Rise of the Planet of the Apes, Tayang di Big Movies GTV Malam Ini

Meski demikian, Film Makmum yang gagal menembus box office di dalam negeri, film Makmum justru menuai sukses besar di Malaysia.

Dikutip dari Warta Kota, Makmum tercatat menjadi film asal Indonesia dengan penonton terbanyak di Negeri Jiran periode 2018-2019 dengan meraih pendapatan 7,15 juta Ringgit Malaysia atau setara Rp 19,5 miliar.

Penyerahan rekor MURI itu diberikan secara langsung oleh Wakil Direktur MURI Osman Semesta Soesilo kepada roduser film Makmum dari Dee Company, Dheeraj Kalwani.

Dheeraj mengungkapkan rasa syukurnya. Selama penayangan 25 hari sejak 25 Agustus, film ini mendapat sambutan luar biasa warga Malaysia.

Sinopsis Film Stealth Dibintangi Josh Lucas, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini Pukul 23.00 WIB

Selain Malaysia, film ini juga tayang di Singapura dan Brunei Darussalam melalui distributor Anthenna Entertainments.

"Sekitar tiga minggu lalu saya dikabarin distributor saya, film ini dapat jumlah penonton terbanyak. Tentunya ini mrmbhat De Company bersemangat membuat film yang berkualitas. Dan ini juga tak lepas dari kerjasama semua yang terlibat di dalam film tersebut," ungkap Dheeraj Kalwani usai menerima plakat dari MURI di Gedung MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Meski demikian, Dheeraj mengungkapkan, pihaknya ke depan akan tetap fokus mendapatkan penonton dari dalam negeri, karena pasar domestik begitu besar.

Halaman
123
Editor: Ficca Ayu Saraswaty
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved