7 Terdakwa Penyelundupan Sabu 18,3 Kg dari Malaysia Divonis Seumur Hidup, Penasihat Hukum Bersyukur

Penasihat hukum 7 terdakwa penyelundupan sabu 18,3 kg dari Malaysia mengaku bersyukur bukan divonis hukuman mati

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Arie Noer Rachmawati
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Tujuh terdakwa kasus penyelundupan sabu 18,3 kg dari Malaysia saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (21/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hari Wibowo, anggota tim penasihat hukum tujuh terdakwa kasus penyelundupan sabu 18,3 kg dari Malaysia yang divonis penjara seumur hidup menyampaikan rasa syukurnya atas putusan majelis hakim.

"Alhamdulillah (lolos dari hukuman mati). Ya bersyukur saja kita bisa memperjuangkan. Kemarin kita juga sempat ketar-ketir tapi ya terima kasih juga ke majelis hakim karena sudah arif dan bijaksana dengan melihat fakta-fakta persidangan selama ini," terang Hari setelah sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (21/11/2019).

Selundupkan Sabu 18,3 Kg dari Malaysia, 7 Terdakwa Divonis Hakim PN Surabaya Penjara Sumur Hidup

Terkait langkah selanjutnya dari penasihat hukum, Hari mengatakan akan berunding dan merapatkannya terlebih dahulu atas putusan ini.

"Kita rapatkan dulu, nanti langkah hukum apa yang kita ambil biar pak Budi (Santoso) yang menyampaikan," pungkas Hari.

Adapun tujug terdakwa yang terlibat kasus penyelundupan sabu di antaranya Adolf Newyin Panahatan, Erlinta Lara Santi, Febriadi, Hasan, Hasul, Wati Sri Ayu dan Iskandar, 

Bea Cukai Juanda Bongkar Penyelundupan Karang Hidup Ilegal, Tabiat Pelaku Terendus Lewat Dua Koper

Vonis dari majelis hakim yang diketuai oleh Pujo Saksono ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Winarko dari Kejaksaan Tinggi Jatim yang menuntut ketujuh terdakwa dengan hukuman mati.

Dalam amar putusan majelis hakim disebutkan bahwa ketujuh terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah telah melanggar pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penyelundupan 4 Kg Sabu ke Madura Dibongkar BNNP Jatim, Tabiat Si Kurir Terendus Anjing Pelacak

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved