MicroMentor Besutan Bank Commonwealth Jadi Solusi Pendampingan Bisnis UKM Secara Berkelanjutan

Pendampingan bisnis menyeluruh dan berkelanjutan untuk pengembangan UKM di Indonesia adalah hal yang penting bagi Bank Commonwealth.

MicroMentor Besutan Bank Commonwealth Jadi Solusi Pendampingan Bisnis UKM Secara Berkelanjutan
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiwati menyatakan bahwa UKM punya kontibusi untuk sumbang pertumbuhan ekonomi Indonesia di Bank Commonwealth Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, Jumat (22/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pendampingan bisnis menyeluruh dan berkelanjutan untuk pengembangan UKM di Indonesia adalah hal yang penting bagi Bank Commonwealth.

Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiwati menuturkan, Bank Commonwealth menilai pengembangan UKM di Indonesia merupakan sesuatu yang positif.

Sehingga, perlu diadakan pendampingan bisnis menyeluruh dan berkelanjutan untuk pengembangan UKM Indonesia.

"Bagi kami pengembangan UKM di Indonesia adalah sebuah hal yang positif, untuk itu kami melihatnya perlu diadakan pendampingan bisnis menyeluruh dan berkelanjutan," ujar Lauren Sulistiwati saat ditemui wartawan TribunJatim.com di Bank Commonwealth Jalan Panglima Sudirman Surabaya, Jumat (22/11/2019).

East Java Fashion Harmony 2019, Ivan Gunawan: Pemerintah Daerah Jatim dan Pengrajin Punya PR Besar

Apalagi, pertumbuhan ekonomi di beberapa negara kian melambat.

Sementara, negara Indonesia mencetak pertumbuhan ekonomi hingga 5 persen.

Supaya pertumbuhan ekonomi di Indonesia bisa lebih dari 5 persen, maka sektor UKM dapat menjadi salah satu kontributor pertumbuhan dengan mendorong kenaikan omzet.

"Di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi di banyak negara, Indonesia masih mencetak pertumbuhan 5 persen. Agar ekonomi Indonesia tumbuh lebih dari 5 persen, sektor UKM dapat menjadi salah satu kontributor pertumbuhan dengan mendorong kenaikan omzet UKM," kata Lauren Sulistiwati.

Mulai 1 Desember 2019, PT Kai Daop 8 Surabaya Tambah 2 KA Relasi Baru, Simak Rincian Harga Tiketnya!

Kenaikan omzet UKM ini bisa terjadi jika ada pendampingan bisnis yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, Bank Commonwealth bersama Mastercard dan Mercy Corps Indonesia memiliki platform digital MicroMentor untuk pendampingan bisnis UKM secara berkelanjutan

"Dengan melihat bahwa kenaikan omset UKM ini bisa terjadi jika ada pendampingan, maka Bank Commonwealth bersama Mastercard dan Mercy Corps Indonesia memiliki platform digital MicroMentor untuk pendampingan bisnis UKM secara berkelanjutan," pungkas Lauren Sulistiwati.

Ivan Gunawan Tampilkan 15 Busana Paduan Batik & Tenun Jatim dalam East Java Fashion Harmony 2019

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved