Breaking News:

Berkas Dua Tersangka Anggota Geng Kampung Jawara Lengkap, Tak Lama Lagi akan Disidang

Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak, Eko Budi Susanto mengungkap dua anggota geng Kampung Jawara akan segera disidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak, Eko Budi Susanto menyebut pengambilan barang bukti pelanggaran lalu lintas secara manual di Kejari Tanjung Perak Surabaya masih terlayani. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dua anggota geng Kampung Jawara, Ahmad Ari Rizaldi dan Iqrom Ali Akbar akan segera disidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Hal tersebut terkait kasus penyekapan dan pengeroyokan NF, anggota geng All Star yang menjadi rivalnya sudah dinyatakan sempurna.

"Berkas untuk dua tersangka itu sudah P-21," ujar Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak, Eko Budi Susanto, Sabtu, (23/11/2019).

Kini, jaksa sedang menunggu pelimpahan kedua tersangka dan barang bukti dari penyidik Polrestabes Surabaya.

"Tinggal tahap dua baru nanti dilimpahkan ke pengadilan untuk disidang," imbuh Eko Budi Susanto.

Hendak Tawuran Bawa Sajam, 31 Remaja Geng Kampung Jawara Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Kronologi Asli Perang 2 Geng Kampung di Surabaya, 1 Remaja Dihajar 10 Anggota, Video Telanjur Viral!

Sementara itu, untuk tujuh tersangka lain yang masih belum cukup umur, kini masih berupaya diversi di polrestabes. Yakni, penyelesaian perkara di luar pidana. Ketujuh tersangka itu ialah FP, NR, AN, IS, AG, HS dan KZ.

Eko Budi Susanto berharap, upaya diversi itu dapat berhasil. Jika tidak, maka pihaknya juga akan mengupayakan diversi saat perkara sampai kejaksaan hingga sebelum disidang.

"Diversi akan dilakukan di tiap tingkatan. Sekarang masih di penyidik. Diversi dilakukan karena tersangka masih di bawah umur dan ancaman hukumannya di bawah tujuh tahun," tandas Eko.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved