HUT OJK ke-8, OJK Regional 4 Jatim Gelar Tasyakuran dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Dalam rangka memperingati HUT Otoritas Jasa Keuangan ke-8, Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 Jawa Timur menyelenggarakan upacara dan tasyakuran.

HUT OJK ke-8, OJK Regional 4 Jatim Gelar Tasyakuran dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Heru Cahyono (dua dari kiri) dan Kepala Bank Indonesia Jatim, Difi A Johansyah (tiga dari kiri) saat menghadiri acara tasyakuran HUT OJK yang ke-8, di Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur, Jumat (22/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka memperingati HUT Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke-8, Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan upacara dan tasyakuran bersama Bank Indonesia dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur (FK-LJKD) di Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur, Jumat (22/11/2019).

Acara tasyakuran tersebut juga disertai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan secara langsung oleh Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Heru Cahyono.

Heru Cahyono dalam sambutannya menyampaikan, dengan keterbatasan yang ada, OJK masih dapat berkiprah meraih beberapa capain dan kontribusi positif bagi perekonomian dan sektor jasa keuangan nasional.

Namun demikian, pegawai OJK diminta untuk tidak merasa berpuas diri, mengingat tantangan yang dihadapi ke depan tidak akan pernah berhenti dan bahkan semakin besar.

Sasar 1000 Mahasiswa, OJK dan FK-LJKD Gelar Pelatihan Literasi dan Inklusi Keuangan 2019

OJK Regional 4 Jawa Timur Kerjasama dengan FK-LJKD Gelar Pelatihan Literasi & Inklusi Keuangan 2019

"Pada tahun ini, tema HUT OJK adalah 'Kontributif dan Inklusif Membangun Negeri,'" kata Heru Cahyono di Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur, Jumat (22/11/2019).

Di dalam tema HUT OJK ke-8 ini, dikatakan oleh Heru Cahyono, menyiratkan bahwa OJK harus mampu memfasilitasi penyediaan alternatif sumber pembiayaan yang dibutuhkan, dari pembiayaan untuk proyek-proyek infrastruktur dan sektor-sektor prioritas pemerintah sampai dengan membuka akses keuangan bagi pemberdayaan UMKM.

Heru Cahyono menerangkan, upaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat juga secara aktif dilakukan oleh OJK melalui peningkatkan literasi dan inklusi keuangan serta memastikan terjaganya perlindungan konsumen dan masyarakat.

UMK 2020 di 5 Provinsi, Jawa Timur Tertinggi Kota Surabaya, Jawa Tengah Tertinggi Rp 2,7 Juta

Info Terbaru CPNS 2019, BKN Minta Beberapa Instansi untuk Perpanjang Batas Pendaftaran

Dipaparkan oleh Heru Cahyono, berdasarkan Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2019, indeks literasi keuangan di Jawa Timur meningkat menjadi 48,95 persen dari 35,6 persen pada tahun 2016, sedangkan indeks inklusi keuangan di Jawa Timur meningkat menjadi 87,96 persen dari 73,2 persen pada tahun 2016.

"Peningkatan indeks inklusi di Jawa Timur ini melampaui target Nasional yang ditetapkan yaitu 75 persen," ujar Heru Cahyono.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved