NasDem Luncurkan Mobil Siaga Partai, Gubernur Khofifah Usul Nama Kepanjangan, 'Siap, Antar, Jaga'

Nasdem luncurkan Mobil Siaga Partai. Gubernur Khofifah pun beri usulan nama kepanjangannya.

NasDem Luncurkan Mobil Siaga Partai, Gubernur Khofifah Usul Nama Kepanjangan, 'Siap, Antar, Jaga'
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh saat meluncurkan 'Mobil Siaga Partai Nasdem Jawa Timur', di Jatim Expo, Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) meluncurkan 'Mobil Siaga Partai Nasdem Jawa Timur', di Jatim Expo, Jalan A Yani, Sabtu (23/11/2019).

Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan, peluncuran mobil siaga tersebut adalah bentuk apresiasi Nasdem terhadap masyarakat Jawa Timur yang telah memilih Nasdem pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Baik itu dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah tingkat Pilgub maupun Pilbup dan Pilwali serta Pilpres 2019.

Luncurkan 157 Mobil Siaga Partai untuk Masyarakat, Surya Paloh: Bentuk Eksistensi Nasdem di Jatim

"Ini adalah bentuk nyata untuk mendampingi masyarakat di garis depan konstituen sekaligus bantuan nyata dari kami. Kita harapkan bantuan ini lebih mendekatkan antara partai politik Nasdem khususnya, dan pandangan masyarakat terhadap partai politik umumnya bahwa partai politik mempunyai relasi yang dekat dengan konstituennya," ujar Johnny G Plate, Sabtu (23/11/2019).

Johnny G Plate melihat, Nasdem di Jawa Timur semakin besar.

Hal itu dibuktikan dengan naiknya perolehan kursi anggota legislatif tingkat kabupaten/kota dan provinsi serta perolehan jumlah suara.

Lebih lanjut, Johnny G Plate yang juga menjabat sebagai Menkominfo ini mengungkapkan, program-program NasDem akan selalu selaras dan sebangun dan mempunyai titik perjumpaan dengan kebijakan nasional atau visi misi negara yang diwakili oleh visi misi presiden dan wakil presiden.

Dimeriahkan Didi Kempot, Surya Paloh akan Luncurkan Mobil Siaga Partai Nasdem Jatim

"Untuk itulah pentingnya kader-kader dari Partai Nasdem yang terpilih di kabinet Indonesia maju untuk mempertemukan antara visi misi partai dengan kebijakan pemerintah," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam peluncuran Mobil Siaga Partai Nasdem Jawa Timur mempunyai usulan nama kepanjangan dari Mobil Siaga.

"Aku mau usul, mobilnya kan Siaga. Boleh enggak nanti siaga itu, singkatan siap, antar, jaga," kata Khofifah.

Nama tersebut, menurut Khofifah akan menginspirasi operator dari Mobil Siaga tersebut untuk menjaga prinsip siap, antar, jaga.

"Makin banyak yang memberikan layanan kepada masyarakat. Maka penjangkauan makin jauh, makin luas, makin cepat. Jadis seharusnya makin Cettar (program Pemprov Jatim),” tandasnya.

Khofifah Minta Klarifikasi Risma Soal Pengajuan Izin Dinas Luar Negeri Pakai APBD: Itu Double Budget

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved