Polresta Sidoarjo Rutin Razia Balap Liar, 20 Pemuda Ditilang Dalam Semalam

Areal jalan raya di Sidoarjo yang kerap jadi arena balap liar di akhir pekan, terpantau cenderung sepi pada Sabtu malam dan Minggu dinihari terakhir.

Penulis: M Taufik | Editor: Anugrah Fitra Nurani
SURYA/ M TAUFIK
Polisi Merazia aksi balap liar di Sidoarjo pada Minggu (24/11/2019) dini hari 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Areal jalan raya di Sidoarjo yang kerap jadi arena balap liar di akhir pekan, terpantau cenderung sepi pada Sabtu malam dan Minggu dinihari terakhir.

Ini menjadi satu efek tindakan tegas petugas Satlantas Polresta Sidoarjo yang langsung menetapkan tersangka dan menahan pelaku balap liar ketika melakukan razia.

"Pantauan kami memang demikian, balap liar cenderung berkurang. Tapi petugas tetap waspada, kami terus memantau pergerakan mereka," kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar, Minggu (24/11/2019).

Seperti yang dilakukan Minggu dinihari. Kasat Lantas memimpin langsung patroli ke sejumlah lokasi yang selama ini kerap dipakai aksi balap liar.

(Tabrak Penonton, Pebalap Liar di Trosobo Sidoarjo ini Jadi Tersangka)

Polisi berpatroli sejak pukul 01.00 WIB hingga sekira pukul 04.00 WIB. Dua lokasi yang menjadi sasaran utama adalah Jalan Jenggolo, Mayjend Sungkono, dan kawasan Candi.

Ketika petugas datang ke lokasi itu, sejumlah pemuda terlihat bergerombol. Seperti hendak balapan.

Tapi mereka langsung bubar ketika melihat kedatangan petugas.

"Pemuda-pemuda itu juga kami periksa kendaraannya. Termasuk kelengkapan kendaraan maupun dokumennya," sambung Kasat Lantas.

Dari pemeriksaan terhadap kendaraan para pemuda di beberapa lokasi itu, polisi menyita sembilan sepeda motor yang tidak lengkap.

Dan totalnya ada 20 pemuda yang kena tilang.

(Ada Beberapa Lokasi di Sidoarjo yang Sering Dipakai Balap Liar, Polisi Siapkan Tim Khusus Penertiban)

"Memang sempat ada tanda-tanda akan balapan, tapi kita antisipasi. Dengan patroli tersebut, di beberapa lokasi itu tidak terjadi balap liar sampai pagi hari," tandas mantan Kasat Lantas Polres Pasuruan.

Razia seperti itu disebutnya akan terus dilakukan untuk mengantisipasi balap liar.

Harapannya tidak ada lagi praktik trek-trekan di jalanan Sidoarjo. Apalagi sampai ada korban seperti balap liar di Trosobo beberapa waktu lalu.

Reporter: Surya/M Taufik

(Tabrak Penonton, Pebalap Liar di Trosobo Sidoarjo ini Jadi Tersangka)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved