Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Penyebab Manchester United Ditahan Imbang Sheffield 3-3

Ole Gunnar Solskjaer beberkan alasan timnya hanya bisa raih hasil imbang kala jumpa Sheffield United.

BOLASPORT.COM/BAGASKARA SETYANA
Ole Gunnar Solskjaer dan Nemanja Matic saat konferensi pers International Champions Cup 2019 jelang laga Manchester United Vs Inter Milan di National Stadium, Singapura, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, beberkan alasan timnya hanya bisa raih hasil imbang kala jumpa Sheffield United.

Manchester United kembali meraih hasil mengecewakan ketika mereka ditahan imbang 3-3 Sheffield United di ajang Liga Inggris pekan ke-13, Minggu (24/11/2019) waktu setempat.

Ole Gunnar Solskjaer juga mengakui jika pemainnya tidak bermain maksimal di pertandingan tersebut, khusunya di babak pertama.

Namun ada hal lain yang menurut Solskjaer menjadi penyebab gagalnya Manchester United meraih tiga poin di laga yang digelar di stadion Bramall Lane itu.

Siap Hadapi Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand, Kiper Garuda Muda Berharap Dapat Hasil Positif

Manchester United Tampil Mengecewakan, Ole Gunnar Solskjaer Ngamuk Sampai Ingin Ganti Seluruh Pemain

Menurut pelatih berusia 46 tahun itu, pemain mudanya masih kurang pengetahuan bagaimana cara untuk memenangkan pertandingan dalam situasi seperti saat melawan Sheffield.

Meskipun Mason Greenwood dan Brandon Williams mencetak gol di pertandingan itu, Solskjaer tetap merasa jika mereka berdua dan pemain muda lainnya masih harus banyak belajar.

"Dalam sepak bola, anda harus memiliki keinginan untuk memenangkan pertandingan, dan kami tidak memiliki itu sampai pertandingan berjalan 70 menit," ujar Solskjaer seperti dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Omnisport.

Bek Perseru Badak Lampung FC Sebut Kekalahan Timnya 0-1 dari Persela Karena Dikerjai Wasit

Bermain Disiplin Jadi Sebab Arema FC Terhindar dari Kekalahan Lawan Persija Jakarta

"Para pemain muda bukannya tidak memilki keinginan tersebut, mungkin mereka kurang percaya diri saja," katanya.

"Saya tidak meragukan para pemain yang ingin menang, tetapi kadang-kadang pemain muda tidak tahu bagaimana memenangkan tantangan seperti ini dan kami harus belajar banyak hari ini," kata Solskjaer menambahkan.

Mason Greenwood 73' berselebrasi seusai gol tunggal miliknya bawa Manchester United menang atas Astana  di Stadion Old Trafford, Kamis (19/9/2019) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.
Mason Greenwood 73' berselebrasi seusai gol tunggal miliknya bawa Manchester United menang atas Astana di Stadion Old Trafford, Kamis (19/9/2019) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. (Twitter @ManUtd)

Manchester United harus puas berbagi poin dengan Sheffield setelah hasil imbang 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tiga gol cepat skuad asuhan Solskjaer sempet membalikkan keadaan, di mana sebelumnya Sheffield unggul 2-0 terlebih dahulu.

Gol Manchester United dicetak oleh Williams pada menit ke-72, Greenwood menit 77, dan Rashford di menit ke-79, membalas dua gol Sheffield yang dibuat oleh Fleck di menit ke-19 dan Lys Mousset menit 52'.

Rendi Irwan Kenang Saat Persebaya Lolos ke Liga 1 pada 2 Tahun Silam: Momen Tak Terlupakan

Kendala Skuat Garuda Muda Saat Hendak Latihan Pagi untuk Persiapan Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand

Akan tetapi, kemenangan The Red Devils yang sudah di depan mata hilang setelah Oliver McBurnie mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Hasil tersebut membuat mereka tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 17 poin dari 13 penampilan.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Man United Ditahan Imbang Sheffield, Ini Penyebabnya Menurut Solskjaer

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved