Selama Dua Tahun Berturut Amar Bank Raih Indonesia Best Bank Award 2019

Amar Bank, dengan produk unggulannya Tunaiku, menerima dua penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia Best Bank Award 2019, di Balai Kartini Jakarta

Selama Dua Tahun Berturut Amar Bank Raih Indonesia Best Bank Award 2019
istimewa
Eka Banyuaji, Head of Business Banking Amar Bank, saat menerima penghargaan untuk kategori Bank Berpredikat "Sehat" pada kategori BUKU 1 dengan aset di bawah Rp2 triliun. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Amar Bank, dengan produk unggulannya Tunaiku, menerima dua penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia Best Bank Award 2019, yang diadakan di Balai Kartini, Jakarta.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua setelah tahun 2018 menerima penghargaan dengan kategori yang sama," kata Eka Banyuaji, Head of Business Banking Amar Bank, Senin (25/11/2019).

Penghargaan Indonesia Best Bank Award 2019 diterima langsung Eka, untuk kategori Bank Berpredikat "Sehat" pada kategori BUKU 1 dengan aset di bawah Rp2 triliun. Dalam kesempatan yang sama, Sendy Dea, Head of Jakarta Branch Office Amar Bank menerima penghargaan untuk kategori Bank berprospek sangat baik dengan peningkatan menjadi BUKU 2.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Amar Bank memiliki kinerja perbankan yang optimal sehingga memiliki kondisi Bank dengan predikat sehat," lanjut Eka.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua dari Warta Ekonomi setelah tahun 2018 menerima penghargaan dengan kategori yang sama. Penghargaan Indonesia Best Bank Award 2019 dari Warta Ekonomi diterima langsung oleh Eka Banyuaji, Head of Business Banking Amar Bank untuk kategori Bank Berpredikat "Sehat" pada kategori BUKU 1 dengan aset di bawah Rp2 triliun dan Sendy Dea, Head of Jakarta Branch Office Amar Bank menerima penghargaan untuk kategori Bank berprospek sangat baik dengan peningkatan menjadi BUKU 2.

Hari Terakhir Pendaftaran CPNS 2019 Tuban, Ditutup 23.11 WIB, Pelamar Diimbau Manfaatkan Sisa Waktu

Amar Bank Perluas Layanan Perbankan, Buka Kantor Cabang Baru di Jaksel

Penghargaan ini membuktikan bahwa Amar Bank memiliki kinerja perbankan yang optimal sehingga memiliki kondisi Bank dengan predikat sehat.

Berdasarkan Laporan Profil Industri Perbankan, Kinerja industri perbankan selama tahun 2018 mengalami pertumbuhan yang cukup baik dengan total aset bank umum tumbuh sebesar 10,43% pada periode Januari hingga Desember 2018. Sedangkan untuk Bank Syariah, total aset pada periode yang sama tumbuh sebesar 15,24%, dan untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebesar 7,79%. Untuk Dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun oleh Bank Umum tumbuh sebesar 7,68%, dan dana yang berhasil disalurkan sebesar 14,61%.

Suminto, Staff Ahli Menteri Keuangan Bidang Makro ekonomi dan Keuangan Internasional pada saat memberikan paparan mengungkapkan.

“Kondisi neraca perdagangan sudah mengalami surplus pada Oktober 2019, membaik dari bulan sebelumnya yang mengalami defisit. Demikian juga dengan net ekspor yang sudah mulai positif pada triwulan III tahun 2019, seiring dengan perbaikan Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) yang didorong oleh penurunan defisit transaksi berjalan dan peningkatan surplus transaksi modal dan finansial. Angka inflasi juga relatif masih terjaga sementara ketahanan industri perbankan tetap kuat tercermin dari rasio kecukupan modal (CAR) tercatat sebesar 23.3% dan rasio kredit bermasalah (NPL gross) berada pada 2.6% per September 2019,” ujar Suminto.

Eka Banyuaji mengungkapkan, pertumbuhan yang baik di industri perbankan secara nasional tentunya memberikan dampak positif juga bagi Amar Bank.

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved