2021 Pemkot Batu Akan Bangun Sekolah Dasar Negri di Desa Sumber Brantas

Desa Sumber Brantas di Kota Batu akan memiliki Sekolah Dasar (SD) Negeri. Pemkot Batu memaparkan, sekolah tersebut rencananya akan dibangun pada 2021.

Penulis: Benni Indo | Editor: Hefty Suud
SURYAMALANG.COM/BENNI INDO
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan kalau KPK tidak bisa berdiri sendiri dalam hal penggunaan anggaran negara. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU -  Desa Sumber Brantas di Kota Batu akan memiliki Sekolah Dasar (SD) Negri. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjelaskan, pembangunan SD di Sumber Brantas akan dimulai dengan pembangunan sarpras, seperti akses jalan.

Pembangunan sekolah itu rencananya akan dilaksanakan pada 2021. Pemerintah Kota (Pemkot) Batu akan membangun jalan menuju sekolah terlebih dahulu pada 2020.

Pembangunan Sekolah Dasar (SD) itu merupakan permintaan masyarakat Desa Sumber Brantas yang selama ini hanya memiliki satu SD Negeri.

"Pembangunan SD sebenarnya sudah direncanakan beberapa tahun lalu. Tapi karena lebih dari dua tahun harus dilakukan riview ulang," ujar Dewanti, Rabu (27/11/2019).

Pembangunan SD telah direncanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Batu. Begitu juga dengan menyusun Detail Engineering Design (DED) dan anggaran pembangunannya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Batu, Heli Suyanto menambahkan, sesuai perencanaan pembangunan SD di Dusun Jurang Kwali, Desa Sumber Brantas akan dibangun tahun 2020.  Namun karena terkendala proses administrasi pembangunan tak bisa digarap awal tahun depan.

Download Lagu MP3 Takdir Azmi Alkatiri OST Sinetron Api & Cinta di ANTV, Ada Lirik Lagunya

Link Live Streaming Borneo FC Vs Persela, Jalan Terjal Laskar Joko Tingkir Keluar Zona Degradasi

"Awal tahun depan pembangunan belum bisa dimulai karena masih ada proses administrasi belum terselesaikan. Yaitu masih mengurus surat hibah tanah yang bakal dibangun SD," bebernya.

Sambil menunggu proses hibah tanah tersebut, pembangunan akan dimulai dengan akses jalan dan pegar untuk sekolah. Kemudian pembangunan gedung akan dimulai pada PAK 2020 jika memungkinkan.

Hasil Bhayangkara FC Vs Arema FC, Gawang Dibobol Sang Mantan, Singo Edan Kalah 1-0

Mak Susi & Terdakwa Kerusuhan Asrama Papua Lain Ajukan Eksepsi, Nilai Tak Jelas Dakwaan JPU

Lebih lanjut, Politisi Gerindra ini menerangkan jika tanah yang akan dibangun untuk SD itu bukan Tanah Khas Desa (TKD). Melainkan tanah milik warga Desa Sumber Bratas bernama H Misto yang dihibahkan ke Pemkot Batu.

"Untuk luas tanah yang akan dihibahkan sekitar 2400 meter persegi. Sedangkan untuk total pembangunan sesuai DED sekitar Rp 9 miliar," pungkasnya. (SURYA/Benni Indo)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved