Hujan Deras Disertai Angin Kecak Rusak Rumah Warga di Mojokerto, Warga Kalang Kabut Saat Kejadian

Peristiwa angin kencang disertai hujan lebat telah menghancurkan sejumlah rumah warga di Dusun Dempul Lor, Kabupaten Mojokerto, Rabu sore (27/11/2019)

Hujan Deras Disertai Angin Kecak Rusak Rumah Warga di Mojokerto, Warga Kalang Kabut Saat Kejadian
SURYA/FEBRIANTO RAMADANI
Sejumlah warga dusun dempul lor, desa mojogebang, kecamatan kemlagi, kabupaten mojokerto, mengevakuasi rumah milik suwadi yang ambruk terkena hembusan angin kencang disertai hujan lebat, Rabu (27/11/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Peristiwa angin kencang disertai hujan lebat telah menghancurkan sejumlah rumah warga di Dusun Dempul Lor, Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Rabu sore (27/11/2019).

Selain merusak rumah, peristiwa tersebut juga meluluhlantakan warung milik warga, pohon dan tiang lampu penerangan di pinggir jalan tersebut.

Warga bersama dinas terkait dan kepolisian Polsek Kemlagi, mengevakuasi tiang lampu serta menebang batang pohon dengan menggunakan gergaji mesin.

Banyak atap dan genteng rumah warga berserakan di jalan karena terbawa angin.

Rumah yang ambruk karena tiupan angin kencang menjadi rata. Warga yang panik berusaha keluar secepat mungkin serta memungut dan menata kembali genteng pada bagian atas rumah mereka.

Anwari (48) warga setempat menuturkan, peristiwa hujan turun lebat dengan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 Wib.

"Angin kencang datang dari arah timur ke barat. Saat terjadi hujan, rumah milik Suwadi, penduduk setempat ambruk. Beruntung Pak Suwadi sudah keluar dari rumah," terangnya, Rabu (27/11/2019).

Modus Bisa Gandakan Uang, Pakai Trik Ala Sulap, 4 Pria ini Tipu Korbannya hingga Rp 650 Juta

Rahasia Trik Sulap 4 Pria Punya Modus Gandakan Uang: Gosok Telapak Tangan & Ubah Abu Rokok Jadi Uang

Ambruknya rumah dengan panjang 15 meter tersebut, lanjut Anwari, tidak menimbulkan korban jiwa.

"Dua ekor sapi milik Suwadi sudah dievakuasi. Yang rusak cuma perabotan rumah sama satu unit sepeda motor. Soalnya, rumah warung dan kandang sapi jadi satu," imbuhnya.

Hingga kini warga setempat masih melakukan evakuasi terhadap rumah masih masing. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto juga berada di lokasi untuk membantu warga sekitar.

Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi, mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah bangunan yang rusak setelah terkena hembusan angin yang kencang disertai hujan lebat, Rabu sore (27/11/2019).

Halaman
12
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved