Kediri Terpilih Jadi Tempat Penyelanggaraan IBL Musim 2020, Disebut Kota Pencetak Pemain Nasional 

Kota Kediri terpilih menjadi tempat penyelenggaraan IBL Musim 2020. Kediri disebut sebagai kota pencetak pemain nasional.

ISTIMEWA
Kota Kediri terpilih menjadi tempat penyelenggaraan IBL Musim 2020. Kediri disebut sebagai kota pencetak pemain nasional. 

TRIBUNKEDIRI.COM, KEDIRI - Gelaran Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020 akan bergulir selama empat bulan, mulai Januari hingga April 2020.

Tujuh kota dipilih menjadi tempat penyelenggaraan IBL 2020 yaitu Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Kota Kediri.

Empat perwakilan IBL berkunjung ke Kota Kediri untuk melakukan audiensi dilanjutkan dengan meninjau persiapan GOR Jayabaya.

Sosok Anak Kim Jong Un Diungkap Mantan Atlet Basket AS, Sebut Sang Penguasa Korut Ayah yang Baik

Perwakilan IBL ditemui langsung Sekretaris Daerah Kota Kediri, Budwi Sunu HS didampingi Kepala Disbudparpora Nur Muhyar di ruang kerja Wali Kota Kediri, Senin (25/11/2019).

Dikatakan Sunu, ditunjuknya Kota Kediri sebagai satu di antara penyelenggara merupakan sebuah kebanggaan.

"Dengan adanya kompetisi di Kota Kediri bisa menyemarakkan olahraga khususnya basket. Dan juga bisa menambah simpati masyarakat kepada basket," katanya.

Sebab, dikatakannya, memang akhir-akhir ini ada satu kecenderungan animo masyarakat terhadap basket kurang.

Sambutan Meriah Persikmania ke Pemain Persik Kediri Juara Liga 2, Tak Berhenti Teriak Champions

"Mudah-mudahan dengan adanya kompetisi ini menambah animo masyarakat menyukai basket," jelasnya.

Sunu melanjutkan, terkait sarana prasarana dari IBL 2020 sudah melakukan survei dan dianggap layak serta memenuhi syarat untuk menyelenggarakan pertandingan.

"Dari sisi akses sudah siap, dari sisi kapasitas alhamdulillah siap sekitar 9000 orang. Kemudian untuk kelayakan lapang untuk di buat pertandingan selama dua bulan ini akan kita benahi. Supaya layak untuk kompetisi IBL," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved