Pemkot Kediri Gelar Prodamas Award, Ini Pemenang dan Nominatornya

Prodamas Award sebagai bentuk apresiasi dan motivasi Pemerintah Kota Kediri terhadap lingkungan RT yang dinilai paling berhasil dalam pelaksanaan

Pemkot Kediri Gelar Prodamas Award, Ini Pemenang dan Nominatornya
istimewa
Prodamas Award sebagai bentuk apresiasi dan motivasi Pemerintah Kota Kediri terhadap lingkungan RT yang dinilai paling berhasil dalam pelaksanaan Prodamas 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Prodamas Award sebagai bentuk apresiasi dan motivasi Pemerintah Kota Kediri terhadap lingkungan RT yang dinilai paling berhasil dalam pelaksanaan Prodamas, maka dari itu Prodamas Award kembali digelar di GOR Jayabaya, pada hari Selasa (26/11).

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar turut hadir sekaligus memberikan arahan kepada seluruh RT,RW yang hadir dalam acara tersebut.

Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri dalam sambutannya mengatakan bahwa Prodamas sudah berjalan 5 tahun dengan baik. Prodamas dilakukan dengan cara membangun bersama bukan hanya pemerintah saja namun masyarakat terlibat langsung dalam pembangunan di daerah tempat tinggalnya. Untuk itu Prodamas di tahun berikutnya model membangun bersama tetap dilakukan karena model ini nampaknya jauh lebih cepat khususnya dalam mengejar ketinggalan terkait dengan pembangunan infrastruktur yang paling dasar di daerah lingkup RT.

“Ada banyak macam infrastruktur yang sudah dibangun melalui prodamas seperti gorong-gorong, saluran air, pos kamling, paving dan lain lain. Selain dibangunnya infrastruktur tersebut saya juga ingin di kampung kampung psikologi warga berubah contohnya dengan menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan indah. Kalau di Kota Kediri ada beberapa daerah yang kumuh, tolong bapak ibu RT kita _bareng-bareng_ menyelesaikan kekumuhan dan mudah-mudahan tidak ada lagi daerah kumuh di Kota Kediri,” ujarnya.

Lebih lanjut Mas Abu mengatakan dengan adanya prodamas ada dampak positif yang terjadi yaitu Kota Kediri dapat penghargaan dari hasil program prodamas seperti kota layak anak tingkat pertama dan madya, TPID terbaik, kepala daerah inovatif, penghargaan pembangunan daerah, kota layak pemuda dan juga penghargaan sebagai kota sehat.

Penghargaan itu berturut turut didapatkan, hal itu berarti ada perubahan yang signifikan dari hasil program ini dan secara ekonomi Kota Kediri juga lebih baik dari daerah lain.

Fraksi-Fraksi di DPRD Kota Kediri Setujui 6 Raperda

 

Orang nomor satu di Kota Kediri juga berterimakasih kepada Ibu Bapak Lurah dan Camat yang terus mengawal prodamas mulai awal sampai sekarang ini. Kedepan harus bekerja lebih keras lagi untuk prodamas, karena hasil dari Prodamas harus jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

“Harapan saya Kota Kediri walaupun kecil tapi cantik dan disukai semua orang supaya ekonomi bagus jadi harus bangun daerah kita bersama. Selain itu kita juga membangun sumber daya manusia, sehingga perlu terobosan baru untuk membangun sumber daya manusia Kota Kediri. Terimakasih juga pada kelurahan yang sudah berinovasi sehingga mendapat penghargaan malam ini, dan juga antara lurah dan warganya harus terus kompak dalam membangun daerahnya,” kata Walikota Kediri.

Prodamas Award 2019 ini menggandeng tim penilai dari insan pers dan akademisi. Untuk pemenang dari Prodamas Award dibagi menjadi 5 kategori yakni bidang Infrastruktur, bidang sosial, bidang ekonomi, bidang kinerja RT terbaik, dan bidang partisipasi masyarakat.

Berikut pemenang tiap kategori, yang pertama nominator Bidang Infrastruktur :

Halaman
123
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved