Sambut HUT BRI ke-124, BRI Cabang Kediri Menggelar BRI Peduli

Dalam rangka menyambut HUT BRI ke-124, BRI Cabang Kediri menggelar BRI Peduli, Rabu (27/11).

Sambut HUT BRI ke-124, BRI Cabang Kediri Menggelar BRI Peduli
istimewa
Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Lurah se-Kota Kediri dan jajaran BRI Cabang Kediri saat melakukan kegiatan BRI Peduli 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dalam rangka menyambut HUT BRI ke-124, BRI Cabang Kediri menggelar BRI Peduli, Rabu (27/11).

Kegiatan diisi dengan pemberian bantuan pengecatan pagar Jembatan Lama Kota Kediri, pembersihan sampah yang menyangkut di pilar Jembatan Lama, pemasangan neon letter 'Aku Cinta Kediri', dan pemasangan pipanisasi pengaman kebakaran Jembatan Lama.

Mewakili Walikota Kediri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri Didik Catur mengucapkan selamat Hari Juang Kartika untuk jajaran TNI dan HUT BRI ke-124.

“Semoga selalu bisa berkolaborasi dan selalu maju jaya di masing-masing kegiatan. Baik Kodim maupun BRI itu sendiri,” ujar Didik mengawali sambutannya.

Didik mengajak seluruh elemen yang ada di Kota Kediri untuk merawat dan menjaga Jembatan Lama. Apalagi Jembatan Lama ini penuh perjuangan dan monumental.

“Kalau orang lahir di Kediri pasti sangat mengenal jembatan lama. Ini adalah jembatan satu-satunya yg melintang di Sungai Brantas yang mengawali pembangunan. Kita sebagai penerus harus mampu merawat apa yang telah ditinggalkan dengan baik ini,” ajaknya.

Pemkot Kediri Gelar Prodamas Award, Ini Pemenang dan Nominatornya

Pendaftar CPNS 2019 Pemprov Jatim Tembus 59.588 Orang, Formasi Dokter Spesialis Minim Peminat

Terakhir, Didik mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan support dari BRI terhadap Jembatan Lama ini.

“Keberhasilan pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Tapi berkolaborasi dengan konsep pemerintah, swasta dan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Kediri Fransiscus Junanto mengatakan di bulan Desember tahun 2019 ini BRI akan menginjakkan kiprahnya di perekonomian Indonesia pada usia ke-124. Memperingati hal tersebut salah satu kegiatannya adalah padat karya di 50 titik lokasi di Indonesia. Kegiatan padat karya dapat meliputi perbaikan, perawatan sarana dan prasarana umum.

Misalnya, jalan, jembatan, irigarasi tempat ibadah dan lainnya.

“Terketuk turut memperhatikan sarana dan prasarana umum yang ada di Kota Kediri yakni Jembatan Lama Kota Kediri. Menurut pranata sejarah sempat kami baca, jembatan ini dibangun tanggal 18 Maret 1869. Sehingga kalau kita hitung sudah 150 tahun. Di usia yang sekian banyak tentunya banyak atribut perlu diperbaiki, termasuk cat dan aksesorisnya. Ditambah sering terjadi kebakaran. Ini mewujudkan kepedulian kami,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Kepala DLHKP Kota Kediri Didik Catur dan Kepala DPUPR Kota Kediri Sunyata melakukan pengecatan pagar Jembatan Lama Kota Kediri secara simbolis dengan didampingi Pimpinan Cabang BRI Kediri Fransiscus Junanto.

Hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Lurah se-Kota Kediri dan jajaran BRI Cabang Kediri. (Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri)

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved