Penghuni Kos di Gedangan Pergoki Pencuri yang Bobol Kosnya, Pelaku Babak Belur Dihajar warga

Polsek Gedangan, Kabupaten Sidoarjo akhirnya berhasil mengungkap identitas pelaku pembobolan kamar kos yang berhasil ditangkap oleh warga.

Penghuni Kos di Gedangan Pergoki Pencuri  yang Bobol Kosnya, Pelaku Babak Belur Dihajar warga
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Kapolsek Gedangan, Kompol Heri Siswoko saat menunjukkan pelaku pembobolan kamar kost yang ditangkap oleh warga. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Polsek Gedangan, Kabupaten Sidoarjo akhirnya berhasil mengungkap identitas pelaku pembobolan kamar kos yang berhasil ditangkap oleh warga.

Pelaku adalah Joko Susanto, (32) yang merupakan warga Desa Wedoro, Kecamatan  Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Gedangan, Kompol Heri Siswoko mengatakan kronologinya sendiri bermula ketika korban yaitu Sigit Purnomo (32) mendapati pintu kamar kostnya telah terbuka.

"Korban sendiri kost di Jl. Buyut Ngusan RT. 2 RW 3 Desa Keboan Anom Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo bersama istrinya. Korban yang datang sekitar pukul 11.00 merasa heran pintu kamar kostnya telah terbuka padahal istri korban sendiri berpmatian pergi untuk berkunjung ke rumah saudara," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (29/11/2019).

Jalan Dekat Kantor Kejari dan PN Gresik Tidak Ada Saluran Air, Warga Resahkan Genangan Air

Diduga Rem Blong, Truk Bermutan Keramik Tabrak Kios di Trenggalek Memakan Satu Korban

Korban merasa makin curiga setelah melihat gembok pada pintu kamar telah dicongkel oleh pelaku. Korban sendiri juga melihat pelaku akan membawa keluar dua speaker miliknya dari dalam kamar.

"Korban kemudian menegur pelaku dengan mengatakan mau dibawa kemana barang saya. Pelaku menjawab barang itu dibelinya dari nenek yang ada di dalam rumah," terangnya.

Korban yang makin curiga lantas meminta tolong kepada warga sekitar untuk mengamankan pelaku. Pelaku sendiri sempat digebuki karena warga merasa jengkel dengan ulahnya tersebut.

"Pelaku dan barang bukti berupa dua speaker aktif merk Polytron, sepeda motor Honda Vario milik pelaku, besi ubut untuk mencongkel dan gembok yang sudah rusak telah kita amankan," tambahnya.

Pelaku sendiri kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik sel jeruji besi Mapolsek Gedangan.

"Pelaku kita jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya adalah lima tahun penjara," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved