Upacara Peringatan HUT ke-48 Korpri, Bupati Blitar Mengajak Pegawai Bekerja Cepat dan Berinovasi

Pemkab Blitar menyelenggarakan upacara memperingati HUT ke-48 Korpri dan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Alun-alun Kabupaten Blitar di Kanigoro,

Upacara Peringatan HUT ke-48 Korpri, Bupati Blitar Mengajak Pegawai Bekerja Cepat dan Berinovasi
Surya/samsul hadi
Para pegawai mengikuti upacara HUT ke-48 Korpri dan Hari Kesehatan Nasional yang ke-55 di Alun-alun Kabupaten Blitar di Kanigoro, Jumat (29/11/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkab Blitar menyelenggarakan upacara memperingati HUT ke-48 Korpri dan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Alun-alun Kabupaten Blitar di Kanigoro, Jumat (29/11/2019).

Upacara diikuti perwakilan pegawai di lingkungan Pemkab Blitar. Upacara itu dipimpin langsung Bupati Blitar, Rijanto.
Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Rijanto membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo dalam memperingati HUT Korpri. Bupati meminta para pegawai memperhatikan amanat dari Presiden Joko Widodo.

"Saya minta para pegawai di Pemkab Blitar melaksanakan amanat dari Presiden demi terciptanya reformasi birokrasi," kata Rijanto.

Rijanto mengatakan, dalam amanatnya, Presiden meminta para pegawai bekerja cepat dan mengedepankan inovasi. Presiden meminta para pegawai mengurangi kegiatan yang rutinitas dan seremonial.

"Kecepatan dan inovasi adalah kunci dalam mewujudkan reformasi birokrasi di era kemajuan teknologi," ujar Rijanto saat membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo.

Dikatakan Rijanto, Presiden Joko Widodo juga mengusulkan penghapusan eselon III dan eselon IV di sistem birokrasi. Kebijakan itu diambil untuk memangkas sistem pelayanan birokrasi yang panjang.

Polisi Serahkan Mobil Xpander Yang Dibawa Kabur Penyewa ke Surabaya, Pemilik Apresiasi Kerja Polisi

Nella Kharisma Dituduh Selingkuh, Pengacara Enggan Spekulasi Motif Pelaku, Ini Vandalisme Gender

UPDATE CPNS 2019, Ini 10 Formasi dengan Jumlah Pelamar Masih Nol, Pendaftar Akun Capai 5 Juta Lebih

"Pelayanan yang berbelit-belit dan ruwet harus ditinggalkan. Sistem pelayanan harus cepat dan dipadukan dengan teknologi," katanya.

Untuk itu, Bupati Rijanto meminta para pegawai di Pemkab Blitar untuk melaksanakan amanat dari Presiden Joko Widodo. Para pegawai di Pemkab Blitar harus bisa bekerja cepat dalam melayani masyarakat.

"Saya mengajak para pegawai di Pemkab Blitar untuk melaksanakan amanat dari Presiden. Para pegawai harus bekerja cepat dan mengedepankan inovasi," ujarnya.

Selesai upacara, para pegawai mengikuti pemeriksaan gratis dan tasyakuran yang diadakan di halaman Kantor Bupati Blitar. Kegiatan itu juga rangkaian untuk memperingati HUT Korpri dan Hari Kesehatan Nasional. (sha/adv/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved