Atlet Senam Dipulangkan Gegara Indisipliner, KONI Jatim: Sistem Pelatnas Perlu Disempurnakan

Kasus Shalfa Avirila Sania, atlet senam Indonesia yang harusnya berlaga di ajang SEA Games 2019 asal Kediri yang dipulangkan karena dituding tidak per

Atlet Senam Dipulangkan Gegara Indisipliner, KONI Jatim: Sistem Pelatnas Perlu Disempurnakan
TRIBUNJATIM.COM
KONI Jatim Sebut Atlet Kediri yang Dicoret dari SEA Games Masih Perawan, Ungkap Sebab Sebenarnya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kasus Shalfa Avirila Sania, atlet senam Indonesia asal Kediri yang harusnya berlaga di ajang SEA Games 2019 dipulangkan karena dituding tidak perawan, akhirnya berbuntut panjang.

Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim membantah bahwa pemulangan atlet senam lantai, Shalfa Avirila Sania asal Kabupaten Kediri, Jawa Timur karena tidak perawan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil.

Berdasarkan laporan yang diterima dari pelatih Timnas, setelah melakukan penyelidikan, atlet inisial SAS dipulangkan karena tidak perawan sama sekali tidak benar.

Jelang Hadapi Persib Bandung, Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar Optimistis Lanjutkan Trend Positif

Menurut M. Nabil, pencoretan dilakukan pada atlet inisial SAS karena atlet berusia 17 tahun itu melakukan tindakan indisipliner.

"Jadi intinya tidak karena status keperawanan. Ini soal kedisiplinan, terutama soal prestasi, karena setiap cabang olahraga ada standarnya masing-masing," terang M Nabil, Jumat (29/11/2019).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Airlangga Satriagung menyayangkan pemulangan Shalfa Avirila Sania, atlet senam Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games 2019.

Menurut Airlangga Satriagung, jika memang pemulangan Shalfa Avirila Sania karena masalah indisipliner, maka pihak yang patut dievaluasi adalah Pelatnas.

"Kalau di indisipliner sering pulang malam dan sebagainya, karena anak ini (Shalfa Avirila Sania) dikelola pelatnas, maka yang perlu dipertanyakan bagaimana manajemen di Pelatnas ini, kok bisa atlet pulang malam," ucap Airlangga Satriagung saat ditemui wartawan TribunJatim.com di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Senin (2/12/2019)

Jelang Hadapi Persib Bandung, Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar Optimistis Lanjutkan Trend Positif

Halaman
123
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved