Bupati Gresik Sambari Minta OPD Utamakan Inovasi

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih mengutamakan inovasI

Bupati Gresik Sambari Minta OPD Utamakan Inovasi
istimewa
Bupati Gresik, Sambari Halim memberikan pengharaag kepada guru di hari KORPRI ke 48, HUT PGRI ke 74, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Gresik pada Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih mengutamakan inovasi. Agar tidak terjebak dalam rutinitas, sehingga melayani warga dengan maksimal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Sambari pada peringatan hari KORPRI ke 48, HUT PGRI ke 74, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019 yang diperingati Bersama. Upacara peringatan itu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik pada Kamis (5/12/2019).

Pada Upacara tersebut seluruh anggota Forkopimda turut hadir. Sedangkan para peserta upacara adalah anggota Korpri Kabupaten Gresik, para guru anggota PGRI Gresik, Para bidan, Perawat serta Pegawai Dinas Kesehatan Gresik.

Saat menjadi Inspektur Upacara, Bupati Sambari mengatakan bahwa pihaknya menggabung peringatan beberapa HUT ini agar antar OPD ada kerjasama yang baik.

Lantik 375 Pejabat Baru, Ini Isi Pesan Bupati Gresik Sambari

“Peringatan ini setidaknya melibatkan BKD Gresik, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Gresik. Selain kerjasama, saya ingin OPD yang bersangkutan untuk menciptakan inovasi,” kata Sambari.

Sesuai keinginan Bupati dalam penciptaan inovasi tersebut, pada kesempatan itu tepatnya usai upacara, Bupati Sambari melaunching Public Savety Centre (PSC) 119 Kabupaten Gresik. Launching tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke Udara.

Pada rangkaian peringatan hari KORPRI ke 48, HUT PGRI ke 74, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019. Pemkab Gresik juga mengadakan beberapa kegiatan yaitu, Donor darah da lomba volley ball antar instansi.

Pada peringatan itu juga ada persembahan dari para siswa dan alumni SMP PGRI Gresik dengan menggelar service gratis kendaraan sepeda motor. Menurut pihak SMP PGRI Gresik kegiatan ini bertitel, aku persembahkan untuk guruku. Selama tiga hari kegiatan dibuka, ada 247 kendaraan roda 2 yang berhasil diperbaiki. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved