Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Serahkan Penghargaan Germas Award 2019

Wali kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan penghargaan Germas Award 2019, Kamis (5/12) bertempat di Ballroom Lotus Garden.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Serahkan Penghargaan Germas Award 2019
istimewa
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan penghargaan Germas Award 2019, Kamis (5/12) bertempat di Ballroom Lotus Garden. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan penghargaan Germas Award 2019, Kamis (5/12) bertempat di Ballroom Lotus Garden.

Germas Award ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Kediri. Acara ini diawali dengan senam peregangan yang diikuti seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi gelaran Germas Award ini.

“Saya senang sekali bisa hadir disini. Ini acara sangat bagus. Semoga kedepan lebih bagus dan lebih keren lagi acara ini,” ujarnya.

Pria yang populer disapa Mas Abu ini menghimbau agar tempat kerja dibuat bagus dan nyaman. Kesehatan berbanding lurus terhadap tingkat produktivitas kerja.

“Tempat kerja itu harus enak dan sehat. Jadi akan ada loncatan-loncatan tidak stagnan begitu saja. Belajarpun tidak harus di dalam ruangan. Sekali-kali bisa dibawah pohon,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Mas Abu juga berharap agar para pemenang dalam Germas Award ini dapat menginspirasi instansi-instansi lainnya untuk memulai gerakan hidup sehat.

“Kalau ruangan panjenengan diperbaiki dan menjadi lebih baik dan nyaman maka akan dapat menarik perekonomian. Jadi perekonomian ini tidak lari kemana-mana,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adima mengatakan tujuan dilaksanakan Germas Award ini untuk memberikan apresiasi bagi instansi yang melakukan Germas. Serta mengedukasi untuk selalu melakukan Germas.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar Raih Penghargaan Kamar Dagang dan Industri Award 2019

"Dari data riset kesehatan terakhir ada peningkatan signifikan bagi penderita penyakit stroke, diabetes, dan sejenisnya. Hal ini disebabkan kurang gerak. Makanya tadi diajak senam peregangan. Supaya aliran darah dari otak sampai kaki lancar," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved