Ciptakan Kondisi Aman, Polres Nganjuk Gelar Ngaji Bareng dan Silaturahmi

Guna menjalin tali silaturahmi, Kapolres Nganjuk beserta pejabat utama Polres Nganjuk rutin gelar kegiatan Ngaji bareng.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
achmad amru/ surya
Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menyerahkan bantuan kepada takmir masjid "Akbar" Desa Watudandang Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Guna menjalin tali silaturahmi, Kapolres Nganjuk beserta pejabat utama Polres Nganjuk rutin gelar kegiatan Ngaji bareng.

Kali ini kegiatan Ngaji bareng dilaksanakan di Masjid "Akbar" Desa Watudandang Kecamantan Prambon Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, kegiatan Ngaji bareng tersebut merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

Dimana kegiatan Ngaji bareng digelar secara bergantian di setiap masjid yang ada di Desa-desa di Kabupaten Nganjuk.

"Langkah ini sekaligus sebagai upaya memupuk dan menjaga tali silaturahmi antara warga dengan petugas kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi aman di wilayah hukum Polres Nganjuk," kata AKBP Handono Subiakto kepada Tribunjatim.com, Jumat (6/12/2019).

15 Gol Bunuh Diri Tercipta hingga Pekan ke-30, Persib Jadi yang Paling Hobi Jebol Gawang Sendiri

8 Tiang Listrik Beton di Ngawi Roboh, Jawaban PLN Ngawi: Karena Hujan dan Angin Kencang

Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar, Tim Lawan Harus Main Lebih dari 100 Persen Imbangi Tim Garuda Muda

Disamping itu, dikatakan AKBP Handono Subiakto, melalui kegiatan Ngaji bareng tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mendengar keluhan atau masukan dari masyarakat terkait keamanan wilayah.

Termasuk informasi adanya potensi kerawanan gangguan keamanan yang bisa muncul sewaktu-waktu di tengah masyarakat.

Demikian juga soal menyikapi berita hoax, ungkap Handono Subiakto, juga bisa dilakukan dalam ramah tamah dengan warga dan tokoh agama dalam kegiatan Ngaji bareng.

"Yang jelas, kami mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan Ngaji bareng yang rutin kami gelar di masjid-masjid bersama warga dan tokoh agama setempat serta pejabat tingkat kecamatan serta desa," tutur Handono Subiakto kepada Tribunjatim.com. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved