Mengulik Keunggulan Teknologi Honda CB500X, Moge Andalan Honda yang Paling 'Laris Manis' di Pasaran

Mengulik keunggulan teknologi Honda CB500X, moge andalan Honda yang paling laris manis di pasaran.

Mengulik Keunggulan Teknologi Honda CB500X, Moge Andalan Honda yang Paling 'Laris Manis' di Pasaran
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Workshop MPM bersama jurnalis untuk mengulik keunggulan teknologi Honda CB500X, moge andalan Honda yang paling laris manis di pasaran. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bertempat di MPM Simpang Dukuh Surabaya, terselenggara sebuah sharing antar pihak MPM Jatim & NTT bersama 5 Jurnalis Otomotif pilihan yang handal.

Dalam sharing tersebut dibentuk oleh MPM Jatim & NTT menjadi sebuah acara yang bertajuk "Workshop Jurnalis Teknologi Honda CB500X".

TribunJatim.com termasuk satu diantara 5 Jurnalis yang turut hadir diundang dalam acara tersebut.

Honda X-ADV, Skuter Handal Teman Petualang Jarak Jauh-Dekat, Dilengkapi Fitur Pindah Gigi Multi Dual

Vinensia Kenanga Sercretary Corporate Head PT MPM distributor mengatakan, diadakannya acara Workshop Jurnalis Teknologi Honda CB500X ini bertujuan agar para jurnalis yang diundang hadir mengerti akan perbedaan serta keunggulan secara detai terkait CB500X 2018 dan CB500X 2019.

"Acara workshop bersama 5 jurnalis kali ini merupakan yang spesial sebab sebelum-sebelumnya PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor motor Honda Jatim dan NTT mengadakan workshop teknologi namun yang dikupas adalah motor 250cc ke bawah. Nah untuk kali ini (7/12/2019) yang akan di kupas terkait big bike khususnya CB500X," kata Vinensia, Sabtu (7/12/2019).

Dikatakan Vinensia, dengan menggunakan motor kategori big bike dalam acara workshop ini pihaknya ingin berbagi tentang fitur dan keunggulan dari CB500X.

Honda Supra GTR Mengaspal di Blitar, Motor Bebek Andalan Terbaru Honda untuk Gairahkan Penjualan

"Kita rasa memang perlu berbagi informasi kepada para jurnalis otomotif terbaik pilihan kami terkait CB500X, karena peminat motor ini sendiri di wilayah Jawa Timur cukup banyak," ujarnya

Vinensia menegaskan, CB500X juga menjadi salah satu Big Bike yang laris manis di pasaran otomotif peminat motor besar.

Senada dengan Vinensia, Yanuar Achmad Big Bike Manager MPM Jatim juga mengungkapkan hal yang sama.

“Meski CB500X 2019 kita baru mendapat 2 unit dari AHM dan langsung terdistribusi ke konsumen, untuk di wilayah Jawa Timur sendiri Honda CB500X menjadi salah satu Big Bike Honda yang peminatnya besar," kata Yanuar.

Penampakan Honda X-ADV, Sang Juara Rally Gibraltar Race Transmisi Dual Clutch, Dibanderol 450 Juta

Ditanyai soal perbedaan CB500X 2019 dari yang tahun sebelumnya, Yanuar menjelaskan, perbedaan yang paling menonjol di CB500X 2019 dengan CB500X 2018 meliputi pada lampu-lampu yang memakai LED, menggunakan LAF Sensor, volume box udara yang makin besar, aki berbeda, DLC 6 pin OBD2, desain knalpot beda, kembangan ban yang beda, valve lift ditingkatkan, desain indikator yang beda, new exterior design.

"Dan perbedaan yang paling menarik yang perlu diketahui juga adalah pada bagian stroke sok depan, karena CB500X 2019 punya stroke sok depan yang lebih panjang 10 mm," tambahnya.

Adu New Toyota Calya Vs New Daihatsu Sigra, MPV Mini Facelift Terbaru 2019, Cek Harga dan Fiturnya!

VIDEO: Simak Tampilan dan Fitur Baru New Honda Mobilio 2019, Harga Mulai Rp 207 Jutaan

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved