Liga 1 2019

Absennya Le YuJun Dikeluhkan Pelatih Bhayangkara FC, Pasca Kalah dari Persebaya Surabaya

Absennya Le YuJun Dikeluhkan Pelatih Bhayangkara FC, Pasca Kalah dari Persebaya Surabaya.

Absennya Le YuJun Dikeluhkan Pelatih Bhayangkara FC, Pasca Kalah dari Persebaya Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri) hadir dalam preskon melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBT. 

Absennya Le YuJun Dikeluhkan Pelatih Bhayangkara FC, Pasca Kalah dari Persebaya Surabaya

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bhayangkara FC tampil tanpa Lee YuJun saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/12/2019).

Pemain asal Korea Selatan itu diperkiarakan absen akibat mengalami cedera setelah melakoni laga kandang sengit menghadapi Persija Jakarta, pada pekan lalu (4/12/2019).

Di laga pekan ke-30 tersebut, Lee YuJun mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Persija hingga tim menang dengan skor telak 3-0 di Stadion PTIK.

Kalah dari Persebaya Surabaya, Pelatih Bhayangkara FC Ceritakan Soal Karirnya untuk Musim Depan

Persebaya Vs Bhayangkara FC, Kesan Pertama Aji Santoso Bermain di Stadion GBT Tanpa Dukungan Bonek

UPDATE Klasemen Sementara Liga 1 2019 seusai Laga Beda Nasib Persebaya Surabaya dan Arema FC

Absennya Lee YuJun cukup disayangkan oleh Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster karena merupakan pemain central di sektor lini tengah timnya.

"Berkaca dari laga sebelumnya, kita kehilangan Lee karena dia merupakan pemain central di tengah. Absennya Lee otomatis merubah sedikit strategi," ujar Paul Munster, Minggu (8/12/2019).

Kondisi ini sebetulnya sudah coba diatasi oleh pelatih asal Irlandia Utara itu dengan menerapkan skema yang berbeda dari laga sebelumnya melawan Persija.

Bila pekan lalu memainkan skema 4-4-2, pada sore tadi ia memulai laga dengan skema 4-3-3 dan memainkan Dendy Sulistyawan sebagai penyerang sayap.

Namun sayangnya, apa yang ia rencanakan tidak berjalan sesuai harapan di lapangan hingga akhirnya Persebaya lebih mendominasi dengan meraih kemenangan.

"Setelah mengubah strategi, yang saya kira bisa berjalan dengan baik di lapangan, ternyata tidm dan kita kehilangan dia di pertandingan hari ini, ujarnya.

Empat gol kemenangan Bajul Ijo lahir dari Aryn Williams di menit ke-25, David da Silva di menit ke-71 dan 75, serta gol bunuh diri dari I Putu Geda di menit ke-78'.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved