Pemutihan Pajak Kendaraan Berakhir 14 Desember, Samsat Ketintang Surabaya Tambah Jam Pelayanan

pelayanan Samsat Ketintang Surabaya mengatakan, tercatat sekitar 2500 orang rata-rata perhari memadati Samsat Ketintang, Surabaya.

Pemutihan Pajak Kendaraan Berakhir 14 Desember, Samsat Ketintang Surabaya Tambah Jam Pelayanan
mayang essa/Tribunjatim.com
Kondisi Samsat Ketintang saat Pekan Akhir penutupan program pemutihan pajak kendaraan, Ramai, Surabaya, Senin (9/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program pembebasan sanksi pajak kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat atau lebih dikenal dengan pemutihan pajak kendaraan akan berakhir pekan ini, yakni pada tanggal 14 Desember 2019. 

Program yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini tidak hanya bebas sanksi pajak, tetapi juga membebaskan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) atas penyerahan kedua dan seterusnya.

Ismail Achmadi, Administratur pelayanan Samsat Ketintang Surabaya mengatakan,  tercatat sekitar 2500 orang rata-rata perhari memadati Samsat Ketintang, Surabaya

“Puncak keramaian masyarakat untuk memanfaatkan program ini akan terjadi pada H-4 penutupan. Karena terlihat setiap harinya mutasi keluar dan masuk kian bertambah,” katanya kepada Tribunjatim.com
, Senin (9/12/2019). 

Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam, Dua Misi Diusung Vietnam di Final SEA Games 2019

7 Tersangka Anggota Geng Kampung Jawara Akan Disidang, Orang Tua Korban Ogah Damai

Mensiasati membludaknya antrian, Samsat Ketintang akan menambah pelayanan, baik informatif maupun administratif. 

 Tambah Ismail, jam pelayanan juga akan diperpanjang satu jam lebih lama. 

 “Biasanya loket akan tutup pada pukul 2 Siang, pada Hari terakhir yaitu tanggal 14 Desember akan tutup pada 3 Siang,” paparnya.

Pekan akhir penutupan program dimanfaatkan oleh Syamsuri, Warga Ketintang yang memilih menghindari hari akhir penutupan program. 

“Biasanya pas hari terakhir, antriannya semakin banyak. Jadi satu minggu sebelum hari terakhir ini waktu yang pas,” jelasnya. 

Penulis: Mayang Essa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved