Siswa Terseret Ombak Pantai Trianggulasi

Ini Identitas Tiga Bocah SMP yang Hilang Terseret Ombak Pantai Trianggulasi Banyuwangi

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkap identitas ketiga bocah SMP yang hilang di Pantai Trianggulasi.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Elma Gloria Stevani
Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo
Pantai Trianggulasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) hilang terseret ombak di Pantai Trianggulasi Taman Nasional Alas Purwo, Desa Kaligung, Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkap identitas ketiga bocah SMP yang hilang di Pantai Trianggulasi, Banyuwangi itu.

Ketiga bocah yang terseret ombak Pantai Trianggulasi merupakan warga di Kecamatan Tegaldlimo dan masih mengenyam bangku kelas dua SMP, namun hanya berbeda desa semata.

Mobil Pajero Terperosok ke Parit Lebar di Batu, Lalin Macet hingga Lebih dari 2 Km

Pertama adalah Desta (14) warga Dusun kutorjo, RT 24/IV Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Dan yang Kedua yaitu, Sulton (14) warga Dusun Gempoldampit, RT 44/V Desa Kedungwung, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan, bocah terakhir yang hilang adalah Redi (14) warga Dusun Dambuntung, RT 2/I Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

Polisi menduga tiga orang pelajar yang masih remaja itu tersapu ombak di Pantai Trianggulasi, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi diduga karena tidak mengindahkan aturan penggunaan kawasan.

Tertulis aturan dilarang berenang di sekitar Pantai Trianggulasi, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi.

Pantai Trianggulasi Kerap Kali Memakan Korban, Jadi Lokasi Hilangnya Tiga Bocah SMP di Banyuwangi

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menuturkan, kawasan Pantai Trianggulasi dikategorikan sebagai kawasan rawan kecelakaan air.

Pasalnya di lokasi yang sama, sebelumnya kerap terjadi insiden serupa.

"Wilayah pantai tanggulasri sering terjadi orang tenggelam karena tidak mematuhi aturan di larang berenang," katanya, Senin (9/12/2019).

KRONOLOGI Tiga Bocah SMP Hilang Terseret Ombak Saat Berenang di Bibir Pantai Trianggulasi Banyuwangi

Kombes Pol Frans Barung Mangera mengimbau pada segenap masyarakat, insiden tersebut menjadi pelajaran berharga agar senantiasa mematuhi aturan dan hukum yang berlaku di kawasan-kawasan tertentu.

"Setiap area kawasan atau daerah disitu ada aturan dan hukum yang berlaku karena telah disepakati. Makanya kita jangan sampai langgar itu, dimanapun, tempat wisata atau apapun," jelas Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan kronologi hilangnya tiga orang remaja pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) karena disapu ombak Pantai Trianggulasi, Taman Nasional Alas Porwo, Desa Kaligung, Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved