Liga Indonesia

Banyak Lakukan Rotasi Saat Persebaya Menang 4-1 dari Arema FC, Ini Penjelasan Aji Santoso

Dibalik kemenangan 4-1 Persebaya atas Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (12/12/2019) sore tadi.

TRIBUNKALTIM.CO/FACHMI RACHMAN
Pemain Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo, menggiring bola pada laga Persebaya vs Arema FC, di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (12/12/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BALIKPAPAN – Dibalik kemenangan 4-1 Persebaya atas Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (12/12/2019) sore tadi.

Terdapat penampilan berbeda dari Persebaya, sang juru racik Bajul Ijo, Aji Santoso merotasi hampir separuh dari skuat utamanya dibandingkan laga sebelumnya saat menang 4-0 dari Bhayangkara FC (8/12/2019).

Pada laga pekan 32 Liga 1 2019 ini, Aji merotasi empat pemain yang di laga sebelumnya tidak menjadi starter, Hansamu Yama, Abu Rizal Maulana, Fandi Eko Utomo, dan M Alwi Slamat.

Empat pemain itu secara berurutan mengganti peran M Syaifudin, Novan Setya Sasongko, M Hidayat, dan Rendi Irwan.

Disampaikan Aji, rotasi dilakukan untuk memberikan kebugaran pada pemain. Meskipun pelatih asal Kabupaten Malang itu akui bukan tidak berarti apa yang dilakukannya itu tidak mengandung resiko.

Sambut Natal dan Tahun,Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan dan Layanan, Bantu 2500 ke Panti Asuhan

Persebaya Vs Arema FC, Aji Santoso Bocorkan Kunci Persebaya Berhasil Bantai Singo Edan 4-1

Apalagi, laga bertajuk Derby Jatim ini mengundang atensi tinggi dari masyarakat akibat rivalitas dau tim sejauh ini.

“Memang komposisi yang bermain hari ini berbeda dengan ketika kami menang lawan Bhyangkara FC, ada beberapa pemain yang tidak saya turunkan saat lawan Bhayangkara bermain,” terang Aji Santoso usai laga.

“Saya menghitung masalah recovery pemain, saya lihat kalau tidak saya rotasi, pasti pemain saya kelelahan,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Ditengah padatnya jadwal, Aji menilai rotasi pemain sangat penting, meskipun resikonya sangat tinggi.

“Kalau tidak dirotasi, pasti pemain mainnya tidak seperti tadi, anak-anak begitu menikmati, main bola satu-dua jalan, karena ada beberapa pemain dalam kondisi fress,” terang Aji Santoso.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved