Danone Aqua Bersama Water.org Kembangkan Inovasi Peningkatan Akses Air Minum dan Sanitasi di Jatim

Danone-AQUA bersama Water.org melakukan pengembangan inovasi peningkatan akses air minum dan sanitasi melalui kredit mikro dari lembaga keuangan.

Danone Aqua Bersama Water.org Kembangkan Inovasi Peningkatan Akses Air Minum dan Sanitasi di Jatim
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(ka-ki) Chief Representative Water.org Indonesia, Rachmad Hidayad & Water Access Manager Danone Indonesia, Okta Fitrianos saat menghadiri acara visit media "Pembahasan Pengembangan Inovasi Peningkatan Akses Air Minum & Sanitasi Melalui Kredit Mikro Dari Lembaga Keuangan" di Kantor Bank Umkm Jatim, Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Danone-AQUA berkolaborasi dengan Water.org melakukan pengembangan inovasi peningkatan akses air minum dan sanitasi melalui kredit mikro dari lembaga keuangan.

Chief Representative Water.org Indonesia, Rachmad Hidayad menyatakan, pengembangan inovasi peningkatan akses air minum dan sanitasi melalui kredit mikro dari lembaga keuangan dijalankan dengan skema PAMDS/WaterCredit.

"Kolaborasi pengembangan inovasi peningkatan akses air minum dan sanitasi melalui kredit mikro dari lembaga keuangan ini dijalankan dengan skema PAMDS/WaterCredit yang dipelopori oleh Water.org," kata Rachmad Hidayad,

Pernyataan itu disampaikan oleh Rachmad Hidayad saat ditemui wartawan TribunJatim.com di acara visit media "pembahasan peningkatan akses air minum" di Kantor Bank UMKM Jawa Timur, Kamis (12/12/2019).

Disperindag Jawa Timur Jamin Stabilitas Harga Sembako Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Skema tersebut bertujuan untuk mendorong lembaga keuangan mikro untuk mengembangkan dan meluncurkan produk keuangan dalam pembangunan akses air dan sanitasi.

Rachmad Hidayad menjelaskan, produk keuangan tersebut ditujukan bagi Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (KPSPAM).

Modus Incar Motor yang Kuncinya Menempel, Dua Pelaku ini Gasak Motor 10 Kali di Surabaya-Lamongan

Produk keuangan berupa pinjaman ini ditujukan bagi Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (KPSPAM) agar dapat mengembangkan cakupan layanan air bersih dan sanitasi di daerah mereka.

Hingga detik ini, tercatat sebanyak 400 ribu jiwa telah merasakan manfaat akses air dan sanitasi ini yaitu meliputi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat serta Kabupaten Bandung.

"Sejak dimulainya program pada 2014, sebanyak 22 lembaga keuangan mikro dengan dukungan dari Water.org telah memberikan manfaat kepada 476.000 jiwa dalam mengakses air dan sanitasi," kata Rachmad Hidayad.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 di Jawa Timur dan Jawa Tengah, kerja sama ini telah berjalan dengan melibatkan 3 lembaga keuangan yang telah menyalurkan pinjaman bagi 33 Kelompok SPAMS di 33 Desa.

Spesialis Jambret Tas Wanita Asal Surabaya Dibekuk Polsek Lakarsantri, Sempat Sebulan Buron

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved