Inspirasi Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Grand Mercure Surabaya City Hadir Berdesain Modern Klasik

Inspirasi Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Grand Mercure Surabaya City Hadir Berdesain Modern Klasik.

Inspirasi Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Grand Mercure Surabaya City Hadir Berdesain Modern Klasik
TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia (kanan) saat membuka Grand Mercure Surabaya City milik Accor, Surabaya, Kamis (12/12/2019). 

Inspirasi Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Grand Mercure Surabaya City Hadir Berdesain Modern Klasik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Grand Mercure Surabaya City yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Surabaya resmi dibuka, Kamis (12/12/2019). 

Hotel bintang lima ini mengusung kearifan lokal standart Internasional dalam setiap unsur bangunan yang terinspirasi dari rumah dinas Wali Kota Surabaya

General Manager Grand Mercure Surabaya City Rachmad Suwardi mengatakan penyusunan konsep yang terinspirasi bangunan rumah dinas Risma ini bukan tanpa alasan.

Kembangkan Properti Bisnis di Indonesia, Accor Hadirkan Grand Mercure Surabaya City

Accor Sport Day Jadi Ajang Gali Hobi Olahraga dan Poin Tambahan untuk Karyawan Accor Group

Accor Sport Day, Ajak Karyawan Hidup Sehat Melalui Kompetisi Empat Cabang Olahraga

Namun hal ini untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung. 

"Konsepnya terinspirasi dari bangunan Rumah Dinas Wali Kota yang kita implementasikan. Kita ingin generasi zaman sekarang mengetahui memori jaman dulu yang bisa ditemui di hotel kita," kata Rachmat di Grand Mercure Surabaya City, Kamis (12/12/2019).

Grand Mercure menampilkan desain modern klasik dengan menganut empat pilar utama yaitu welcome, taste, wellness dan discovery.

Unsur welcome terlihat pada area lobby melalui hiasan pintu berbentuk Gebyok yang dimodifikasi dalam bahan tembaga. “ini untuk memberikan nuansa modern, dan dihiasi dengan ornamen burung phoenix,” jelasnya. 

Unsur Taste diwujudkan dalam beragam masakan autentik Nusantara, Asia dan Western. “Unsur tradisional ini akan terus diberikan dengan sentuhan internasional dan lebih modern,” imbuhnya. 

Membawa pengunjung pada keramahan abad 21, Unsur Discovery terletak pada wujud dekorasi hotel yang memiliki 224 kamar dan suite ini. 

Dimana pengunjung akan diajak menjelajah di Kota Surabaya lewat motif karpet tempo dulu. “ 244 kamar dihiasi dengan warna monokrom yang terinpirasi dari rumah dinas Walikota Surabaya lewat strktur bangunannya,” paparnya. 

Unsur Wellness dirasakan lewat perawatan spa khas Madura. Yang terinpirasi oleh ritual lokal perempuan madura yaitu So’oso. 

Grand Mercure Surabaya City merupakan Hotel keenam Accor di Indonesia yang diklaim menjadi Hotel terbaik di Asia. 

Sambut pergantian tahun, Grand Mercure Surabaya City menawarkan kamar kategori superior mulai harga Rp 1.086.580 yang sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang hingga akhir Desember. 

Penulis: Mayang Essa
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved