Breaking News:

Kanwil DJBC Jatim I dan Bea Cukai Sidoarjo Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kanwil DJBC Jawa Timur I dan Bea Cukai Sidoarjo mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Penandatanganan Zona Integritas Kanwil DJBC Jatim I dan Bea Cukai Sidoarjo, Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Jawa Timur I dan Bea Cukai Sidoarjo mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Jawa Timur I, Muhammad Purwantoro mengatakan pencanangan ini merupakan bukti komitmennya untuk membangun wilayah bebas korupsi di lingkungan kerja.

"Dan ini bukan hanya keinginan atau tekad dari orang per orang saja. Namun kemauan dari seluruh jajaran yang ada di DJBC Jatim I," ujar Muhammad Purwantoro saat dutemui wartawan TribunJatim.com di sela acara penandatanganan dan pencanangan zona integritas, Kamis (12/12/2019).

Yuk, Kenal Lebih Dekat Mobil Wuling Cortez CT, Kapasitas Mesin 1500cc dengan Dukungan Turbocharger

Muhammad Purwantoro menjelaskan, bahwa kesadaran membangun zona integritas ini tidak hanya diterapkan di tempat kerja saja namun juga diterapkan di kehidupan sehari sehari.

"Semoga perilaku kesadaran zona integritas ini dapat ditularkan kepada keluarga. Karena niat tidak baik dapat berawal dari persoalan yang ada di rumah. Apalagi gaya hidup yang berlebihan juga dapat membuat seseorang tergoda untuk melakukan korupsi," jelas Muhammad Purwantoro .

Dalam kesempatan itu, Muhammad Purwantoro mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada lima kantor bea cukai yang berada di wilayahnya telah mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM).

Gandeng Advan, Indosat Ooredoo Pasarkan Ponsel Fitur 4G untuk Dukung Literasi dan Kesetaraan Digital

"Lima kantor tersebut adalah Bea Cukai Perak, Bea Cukai Pasuruan, Bea Cukai Gresik, Bea Cukai Madura, dan Bea Cukai Juanda. Dan yang sedang dalam proses mendapatkan predikat itu adalah DJBC Jatim I, Bea Cukai Sidoarjo, Bea Cukai Bojonegoro, dan Balai Laboratorium Bea Cukai," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta bantuan masyarakat berupa kritik dan sarannya untuk memacu dan menambah energi dalam pembangunan zona integritas ini.

"Membangun zona integritas tidak bisa dilakukan sendiri sendiri. Selain peran serta masyarakat, sinergritas antar instansi terkait lainnya juga harus mendukung," tambahnya.

Wali Kota Surabaya Diundang Presiden Erdogan ke Turki, Risma Paparkan Keberhasilan Penutupan Dolly

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Sidoarjo, Noer Rusydi mengaku, Bea Cukai Sidoarjo yang berada dalam satu area dengan Kanwil Ditjen Bea Cukai Jatim I siap untuk melaksanakan Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani.

"Kita bersama Kanwil Bea Cukai Jatim I siap dan berkomitmen untuk melaksanakan Zona Integritas itu,” kata Noer Rusydi.

Melanggar Hak Cipta, Bos Karaoke Rasa Sayang Surabaya Diadili

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved