PT KAI Daop 8 Surabaya Waspadai 17 Titik Rawan Bencana Banjir dan Longsor di Pelintasan Kereta Api

PT KAI Daop 8 Surabaya tengah melakukan persiapan keamanan serta kenyamanan penumpang dalam rangka menyambut musim masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

PT KAI Daop 8 Surabaya Waspadai 17 Titik Rawan Bencana Banjir dan Longsor di Pelintasan Kereta Api
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Jelang masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020, PT Kai Daop 8 Surabaya fokuskan pengamanan & pemantauan di 17 Titik di wilayahnya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menjelang hadirnya masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, berbagai Daerah Operasi (Daop) Kereta Api Indonesia telah menyiapkan beragam keamanan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya.

PT KAI Daop 8 Surabaya tengah melakukan persiapan keamanan serta kenyamanan penumpang dalam rangka menyambut musim masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 128 petugas unit jalan rel dan 136 personil Keamanan dari TNI dan Polisi yang disiagakan untuk mengamankan perjalanan KA sepanjang jalur rel di lintas Daop 8 Surabaya.

Dewan Gresik Hadirkan Puluhan Warga dari Tiga Kelurahan yang Terdampak Batu Bara PT Gresik Jasa Tama

"128 petugas unit jalan rel yang kami siapkan ini meliputi 32 petugas penilik jalan (PPJ) ekstra, 89 penjaga jalan lintas (PJL) ekstra, dan 7 petugas posko daerah ekstra," kata Suprapto saat ditemui wartawam TribunJatim.com, di Stasiun Gubeng Lama, Kota Surabaya, Rabu (11/12/2019).

"Sebanyak 128 petugas unit jalan rel tersebut belum termasuk tambahan keamanan dari pihak TNI dan Polisi. Keamanan dari TNI dan Polisi akan diterjunkan sebanyak 136. jadi total personil petugas dan keamanan di Wilayah daop 8 Surabaya sebanyak 264 personil," sambung Suprapto.

Warga Wajib Pajak Geruduk Samsat Manyar, Manfaatkan Hari-Hari Akhir Program Pemutihan Pajak

Lantas mengapa begitu banyak sekali personil keamanan maupun petugas diturunkan dalam rangka masa angkutan Natal dan Tahun Baru?

Suprapto mengatakan, wilayah Daop 8 Surabaya terdapat daerah rawan bencana, khususnya banjir dan longsor.

Dikatakannya, bahwa khusus untuk wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, terdapat 17 titik rawan yang perlu mendapatkan perhatian ekstra yaitu 5 titik rawan banjir, 7 titik rawan longsor, dan 5 titik rawan amblesan. Dari 17 titik tersebut yang mendapatkan perhatian khusus adalah titik di wilayah Stasiun Porong.

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved