Berita Persik Kediri

Persik Kediri Kebanjiran Pelamar untuk Posisi Pelatih Kepala

Meski hanya berstatus sebagai tim promosi di Liga 1 2020, Persik Kediri kebanjiran pelamar untuk mengisi posisi pelatih kepala.

ISTIMEWA
Persik Kediri juara Liga 2 setelah menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 2-3. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski hanya berstatus sebagai tim promosi di Liga 1 2020, Persik Kediri kebanjiran pelamar untuk mengisi posisi pelatih kepala.

Manajer Persik Beny Kurniawan menyebut ada banyak lamaran masuk setelah kontrak pelatih Budiardjo Thalib habis seiring berakhirnya Liga 2 2019.

Christmas Autoland 2019, PT UMC & PT SIS Siapkan Penawaran Menarik Jelang Natal dan Tahun Baru

Persik Kediri Bakal Cari Pelatih Lokal Baru untuk Liga 1 2020

"Ada beberapa nama yang sudah datang langsung ke Kediri untuk menawarkan diri menjadi pelatih kepala," ujar Beny Kurniawan kepada wartawan TribunJatim.com.

Meski begitu, Beny Kurniawan enggan membocorkan beberapa nama pelatih top yang sedang mencoba peruntungan untuk mengisi kursi pelatih Macan Putih. 

Upacara Pelepasan Komandan Lanud Muljono Surabaya Berlangsung Meriah dan Guyub

Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Pemprov Jatim Awasi Semua Lokasi Wisata

Diberitakan sebelumnya, bahwa Persik Kediri tak punya pilihan lain selain mencari pelatih baru selepas Budiardjo Thalib terganjal lisensi untuk menjadi pelatih kepala di Liga 1 2020.

Budiardjo Thalib dipastikan tak lagi bisa menjadi pelatih kepala di Persik Kediri karena hanya memiliki lisensi B AFC, sementara regulasi Liga 1 minimal memiliki lisensi A AFC.

Oleh karena itu, manajemen Persik Kediri, Beny Kurniawan menyebut, akan bergerak cepat untuk mencari pelatih baru sebelum pergantian tahun.

"Ya, fokus kita ingin cari head coach baru dulu lah. Apalah Budi (Budiardjo Thalib) diajak, semua tergantung pelatih," kata Beny Kurniawan saat ditemui wartawan TribunJatim.com.

Beny Kurniawan menambahkan, rencananya pihak manajemen tim akan mengumumkan juru taktik baru Macan Putih pada akhir bulan Desember 2019.

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved